Joan Mir Hanya Ingin Konsisten Hingga Seri Terakhir

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 19 Okt 2020, 19:05 WIB
Joan Mir, MotoGP 2020

Joan Mir

Berita MotoGP: Joan Mir yang kini menjadi pimpinan klasemen MotoGP 2020 menegaskan bahwa ia masih belum percaya diri sebagai calon juara dunia.

Joan Mir tak yakin lantaran dirinya memang saat ini belum pernah memenangkan balapan. Selain itu, ia juga punya strategi tersendiri demi mendongkrak performanya di atas lintasan.

Pada balapan MotoGP Aragon 2020 yang berlangsung di Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (18/10/2020), Joan Mir hanya bisa finis di podium ketiga. Rider Suzuki Ecstar itu belum bisa mengungguli rekan setimnya, Alex Rins dan juga Alex Marquez.

Kendati demikian, pencapaian Mir terbilang cukup gemilang karena ia berhasil finis di posisi podium sebanyak lima kali dalam enam balapan terakhir. Kini, ia hanya butuh tampil konsisten dalam sisa empat balapan lagi di MotoGP 2020.

"Saya tidak akan mengubah cara saya menjalani balapan, itu satu hal yang pasti. Saya akan terus bekerja dari satu balapan ke balapan berikutnya, mencoba mendapatkan poin sebanyak mungkin, mencoba meraih kemenangan balapan," ujar Mir sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP

"Lalu, pada balapan terakhir, kami akan melihat tabel kejuaraan dunia untuk menentukan posisi kami di mana," jelasnya.

Hingga saat ini, Mir telah mengumpulkan 121 poin atau selisih 6 poin atas Fabio Quartararo

Peluang terdekat Mir untuk meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP ada pada seri balap kedua di Motorland Aragon, akhir pekan ini.

Andaikan ia bisa tampil konsisten dan memperbaiki performa ban yang menjadi kendalanya pada balapan di Aragon akhir pekan lalu, Mir punya peluang untuk meraih kemenangannya dalam MotoGP Teruel 2020, akan berlangsung pada 23-25 Oktober nanti.

Artikel Tag: joan mir, motogp 2020

2218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini