Joan Mir Enggan Pasang Target Muluk-Muluk di Tahun Pertama Bersama Honda

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 04 Jan 2023, 06:03 WIB
Joan Mir pilih pasang target realistis di MotoGP 2023.

Joan Mir tak mau pasang target terlalu tinggi di tahun perdana bersama Honda. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Repsol Honda yaitu Joan Mir enggan memasang target terlalu tinggi pada MotoGP musim 2023 mendatang. Ia tahu bahwa proses adaptasi dengan motor RC213V akan memakan waktu.

Seperti yang diketahui, Joan Mir jadi salah satu tim yang berganti tim pada musim 2023 mendatang. Mundurnya Suzuki dari kompetisi membuat Mir bergabung dengan Marc Marquez di skuat pabrikan Honda. Bersama tim barunya itu, Mir jelas antusias apalagi ia akan bertandem dengan sosok pebalap hebat. Kendati demikian,Mir juga sadar beban yang dipikulnya cukup besar. Ia harus adaptasi dengan motor RC213V yang terkenal sulit dikendalikan. Sejumlah pebalap besar seperti Jorge Lorenzo hingga Pol Espargaro bahkan kesulitan untuk bisa menjinakkan kuda besi Honda itu.

Berdasarkan pengalaman para pebalap hebat di masa lalu, maka Mir sadar diri dan tidak memasang target muluk-muluk pada tahun perdananya. Perlahan-lahan ia akan mencoba belajar memahami motor sambil berharap bisa meraih hasil positif.

"Kami harus realistis dulu, ini momen yang sulit. Kuncinya adalah beradaptasi dengan cepat pada motor ini dan kemudian mencoba membangun kepercayaan diri dan kecepatan di awal balapan. Dari pertengahan musim, tujuannya adalah untuk lebih dekat ke podium dan hasil yang bagus," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

Honda sendiri juga harus berbenah secara serius usai tampil melempem di musim lalu. Mereka harus mendesain motor yang jauh lebih garang agar bisa menandingi performa para rivalnya.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-enggan-pasang-target-muluk-muluk-di-tahun-pertama-bersama-honda
400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini