Joan Mir Enggan Komentari Performa Honda di MotoGP Jerman

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 22 Jun 2022, 23:55 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir menegaskan bahwa mengatasi problem di dalam timnya sendiri, Suzuki Ecstar, jauh lebih penting daripada mengomentari performa Honda di MotoGP Jerman.

Jelang berakhirnya kontrak Joan Mir di Suzuki Ecstar, sang pebalap terus dirumorkan akan menjadi tandeman baru Marc Marquez di Repsol Honda dengan mengambil alih posisi Pol Espargaro. Ia pun berkali-kali mendapat pertanyaan yang berkaitan dengan pabrikan asal Jepang itu.

Sementara itu, Honda diketahui mencatatkan rekor memalukan di MotoGP Jerman, dimana keempat pebalapnya pulang dengan tangan hampa. Ini merupakan kali pertama bagi mereka semenjak musim 1982 lalu.

Meski terdapat rapor buruk dari calon timnya itu, Mir menegaskan masih ingin fokus ke Suzuki untuk saat ini. Pasalnya, pabrikan asal Hamamatsu tersebut juga tengah berjuang untuk menorehkan hasil lebih baik setelah kedua pebalapnya gagal finis pada tiga dari empat balapan terakhir.

Pada seri MotoGP Jerman akhir pekan lalu, Joan Mir terjatuh di fase awal balapan, sedangkan Alex Rins gagal start karena cedera di pergelangan tangannya memburuk.

“Kami (masih) memiliki banyak masalah di tim kami untuk melihat Honda,” ucap Mir seperti dikutip dari Motorsport.

“Bukannya kita bersenang-senang. Jelas, mereka tidak bersenang-senang,” ia menambahkan.

Selanjutnya, Mir dan para pebalap MotoGP lain harus bersiap menghadapi satu seri sebelum jeda paruh musim, MotoGP Belanda, akhir pekan ini. Balapan di Sirkuit Assen bisa menjadi kesempatan bagi Suzuki Ecstar untuk bangkit dari keterpurukan.

Artikel Tag: joan mir, Honda, Suzuki, MotoGP 2022, MotoGP Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-enggan-komentari-performa-honda-di-motogp-jerman
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini