Joan Mir Enggan Disebut Sebagai Pebalap Favorit Juara Untuk Musim Baru

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Mar 2021, 05:56 WIB
Joan Mir lebih suka disebut sebagai non-unggulan.

Joan Mir lebih nyaman dengan status non-unggulan.

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mengaku lebih nyaman dengan status non-unggulan. Ia merasa bahwa performanya pada musim 2020 lalu masih belum layak untuk disebut sebagai favorit juara.

Meskipun pada akhirnya Joan Mir memang keluar sebagai kampiun, tetapi ia sadar diri dan tidak mau menyombongkan diri. Sepanjang musim, ia hanya sekali memenangi balapan dan itupun terjadi pada seri-seri terakhir. Mir hanya terbantu berkat penampilan konsistennya di papan atas sehingga berhasil menorehkan poin paling banyak dibanding pebalap lain.

"Saya tidak pernah melihat diri saya sebagai satu-satunya favorit juara. Cukup sebut saya salah satu favorit. Saya tidak memenangi gelar juara dunia dengan memenangi sepuluh balapan atau dengan menjadi yang tercepat," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Jadi, saya setuju kalau kalian tidak melihat saya sebagai pembalap favorit. Saya berharap bisa mengejutkan kalian lagi. Menurut saya, itu lebih membahagiakan," tukas tandem Alex Rins di skuat Suzuki itu.

Untuk musim depan yang sudah semakin dekat di depan mata, Mir akan fokus untuk meningkatkan performanya lagi. Ia tahu bahwa semua rival sudah berbenah dan bertekad besar untuk merebut gelar juara dunianya. Mir tidak boleh bersantai-santai dan harus getol memperbaiki diri. Penampilannya musim lalu masih jauh dari kata sempurna. Apalagi, musim depan nanti Marc Marquez selaku rival utamanya sudah berpotensi untuk comeback.

Artikel Tag: joan mir, motogp

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini