Joan Mir Diam-diam Bisa Jadi Juara MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Okt 2020, 16:20 WIB
Joan Mir

Joan Mir meraih podium kedua di MotoGP Austria 2020

Berita MotoGP: Mantan pebalap sekaligus legenda MotoGP, Alex Criville, menilai bahwa Joan Mir diam-diam bisa berpeluang untuk meraih gelar juara MotoGP 2020.

Joan Mir kini langsung menjadi sorotan selama MotoGP 2020 yang telah menyelesaikan delapan seri balap. Tanpa banyak bersuara, ia berhasil menjadikan dirinya sebagai penantang gelar dengan penampilan yang mengejutkan.

Mir kini memiliki torehan 100 poin untuk menghuni peringkat kedua dalam klasemen sementara. Ia hanya terpaut 8 poin dari Fabio Quartararo selaku pemimpin klasemen.

Kehebatan Mir dalam menunjukkan penampilan spektakuler ini mengundang Alex Criville untuk bereaksi. Criville yang dahulu merupakan mantan pebalap Honda itu melihat aksi Mir untuk berusaha finis kedua kala balapan di MotoGP Catalunya 2020.

Mir yang mendapatkan posisi start ke-8 berhasil melewati para rider lain di depannya untuk naik ke podium kedua.

"Mir tanpa membuat terlalu banyak suara di setiap sesi latihan tiba-tiba berada bisa finis kedua. Dia hanya tertinggal 8 poin dari Fabio Quartararo. Hebat, dalam dua musim balapan di kelas utama, dia berhasil membuktikan," tutur Criville sebagaimana dilansir dari Marca.

"Ia punya tiga kali podium berturut-turut dan dalam lima balapan terakhir dia naik podium sebanyak empat kali," tandasnya.

Pria berusia 50 tahun itu juga menambahkan dengan menganalisis peluang Mir menjadi kampiun musim ini. Criville merasa Mir sekarang berada di posisi menguntungkan untuk menjadi jawara MotoGP 2020.

"Perjuangannya selama balapan benar-benar menakjubkan. Menurut saya, dia dalam posisi menguntungkan untuk meraihnya, karena dia tidak punya beban apapun," tandasnya.

Artikel Tag: joan mir, motogp 2020

1602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini