Joan Mir dan Alex Rins Ternyata Saling Tidak Suka

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 30 Okt 2020, 13:15 WIB
Joan Mir, Alex Rins

Joan Mir dan Alex Rins meraih podium di MotoGP Catalunya 2020

Berita MotoGP: Joan Mir dan Alex Rins ternyata saling tak suka satu sama lain, meskipun terlihat sangat akrab sebagai tandem di tim Suzuki Ecstar. Hal itu diungkapkan oleh pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Suzuki memang saat ini tengah berada di puncak performa terbaik mereka. Salah satu rider mereka, Joan Mir, bahkan kini tengah memimpin klasemen sementara MotoGP 2020.

Kini, Mir menempati peringkat pertama dengan 137 poin atau terhitung unggul 14 poin dari rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. Sementara rekan setimnya, Alex Rins juga tak kalah gemilang.

Meskipun sempat kedodoran di awal musim akibat cedera, Rins semakin menggila dengan mampu memenangkan balapan MotoGP Aragon. Bahkan dalam dua balapan terakhir, Rins selalu bisa finis di posisi podium.

Pada balapan terakhir di MotoGP Teruel lalu, keduanya sukses membawa Suzuki meraih podium ganda. Rins dan Mir masing-masing mengisi podium kedua dan ketiga. Keduanya juga nampak saling akrab.

Akan tetapi, pengamat MotoGP kawakan asal Italia, Carlo Pernat, mengungkapkan bahwa sebetulnya Rins dan Mir tidak saling suka.

"Rins bukan masalah bagi Suzuki terkait kejuaraan dunia, sebab Davide Brivio sangat bagus dalam mengelola tim. Alex dan Joan tidak menyukai satu sama salin, tetapi hal-hal buruk tidak akan bisa terjadi di lingkungan itu (tim Suzuki)," ujar Pernat sebagaimana dilansir dari GPOne

"Menurut saya, Suzuki punya keunggulan karena mereka cuma punya dua motor. Hal ini membuat mereka bisa lebih berkonsentrasi dalam bekerja keras," pungkasnya.

Artikel Tag: joan mir, Alex Rins

4444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini