Joan Mir Ceritakan Perjuangannya Finish Kedua di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 29 Sep 2020, 06:47 WIB
Joan Mir bersusah payah tembus podium di Barcelona.

Joan Mir akui berjuang keras untuk finish kedua di GP Catalunya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir menceritakan perjuangannya dalam meraih posisi runner-up di MotoGP Catalunya, Minggu (27/9) lalu. Mir harus melawan sejumlah permasalahan yang membuatnya terlambat bersaing di papan atas.

Seperti yang diketahui, Joan Mir memang harus memulai balapan di Barcelona dari posisi yang kurang ideal. Rekan setim Alex Rins tersebut start dari posisi kedelapan usai catatan waktunya di sesi kualifikasi kurang mengesankan. Kendati demikian, Mir tetap tidak menyerah dan melakukan manuver agresif untuk menyalip pebalap lain di awal-awal balapan. Usaha keras Mir akhirnya berbuah hasil manis dimana ia mampu menerobos barisan terdepan.

Hingga bendera finish dikibarkan, Mir mampu menjadi pebalap kedua yang menyelesaikan balapan setelah Fabio Quartararo. Hasil ini dinilai Mir sudah bagus mengingat perjuangan kerasnya yang tidak mudah sepanjang balapan.

“Itu balapan yang cukup sulit, terutama memulai dari grid ketiga. Itu berarti Anda harus menekan di lap awal dan ini bisa sedikit berisiko. Saya mencoba untuk menghindari masalah dan menundukkan kepala sambil menyalip beberapa pembalap,” ucap Mir saat diwawancara.

Berkat hasil itu, Mir kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara tepat dengan raihan 100 poin. Ia hanya terpaut 8 poin saja dari sang pemuncak yaitu Fabio Quartararo. Mir bertekad untuk meneruskan tren positifnya pada seri-seri lain yang akan datang. Gelar juara juga bukan sesuatu yang mustahil lagi untuk dikejar rider muda Suzuki ini.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini