Joan Mir Bisa Bangkit dan Merebut Podium di MotoGP San Marino

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 15 Sep 2020, 14:50 WIB
Joan Mir

Joan Mir podium ketiga di MotoGP San Marino 2020

Berita MotoGP: Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir sangat senang sekali usai meraih podium di MotoGP San Marino 2020. Sebab awalnya timnya tak diunggulkan sama sekali di Sirkuit Misano.

Sirkuit Misano memang terkenal menjadi lintasan yang paling cocok dengan karakteristik motor Yamaha. Para rider skuat Garpu Tala itu bahkan terlihat mendominasi sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

Sementara Suzuki kurang begitu diunggulkan saat melaju di lintasan ini, mereka bahkan terlihat kesulitan untuk menembus posisi terdepan. Namun satu wakil Suzuki mampu merebut podium ketiga milik pebalap Yamaha, Valentino Rossi.

Mengawali balapan dari posisi kedelapan, Joan Mir perlahan tapi pasti mampu merangsek hingga posisi lima besar. Mir terus menjaga jarak agar peluangnya untuk bertarung di posisi depan terus terbuka lebar.

Memasuki beberapa putaran terakhir, Mir memanfaatkan kondisi ban yang lebih baik untuk merangsek masuk ke barisan depan. Pertama ia mengalahkan rekan setimnya sendiri, Alex Rins, yang berkali-kali gagal menyalip Rossi.

Menempati posisi keempat, Mir tak butuh waktu lama untuk menaklukkan The Doctor. Pada lap terakhir, lewat manuver ciamik yang cukup berani, Mir akhirnya mampu mempersembahkan podium kepada Suzuki.

“Sangat menyenangkan bisa naik podium pertama saya di sini di Misano. Alex Rins pun juga kuat pada awalnya. Tapi pada akhirnya, saya lebih kuat darinya. Tapi kami semua puas dengan hasilnya,” tutur Mir sebagaimana dilansir dari laman Speedweek.

“Dia (Rins) tidak bisa melewati Vale (Rossi), aku tidak tahu apa yang terjadi. Mungkin juga faktor kondisi ban di sana.”

“Ketika saya melewati Rins, saya memiliki Vale (Rossi) di depan saya. Saya bisa menyusulnya dengan bersih di tikungan. Saya juga mencoba untuk lebih mendekat dengan Bagnaia dan melihat peluang apakah bisa melewatinya juga,” imbuhnya.

“Saya melihat dia punya masalah di sektor terakhir. Akan tetapi tidak bisa dipungkiri dia punya kecepatan yang sangat baik pada motornya. Jadi podium ketiga ini saya rasa sudah sangat cukup untuk saya,” tukas rider asal Spanyol tersebut.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP San Marino

1106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini