Joan Mir Bertekad Bantu Honda Lepas dari Bayang-bayang Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Feb 2024, 17:20 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir kini punya tugas besar untuk membawa Respol Honda bangkit dari keterpurukan dan terlepas dari bayang-bayang Marc Marquez selama 11 tahun.

Repsol Honda baru saja merilis livery untuk motor RC213V versi 2024. Corak dan warna berbeda menghiasi kuda besi tersebut seakan menghadirkan suasana baru selepas hengkangnya Marc Marquez yang merupakan pebalap kesayangan mereka.

Kejuaraan MotoGP 2024 akan menjadi musim pertama bagi tim untuk berjuang tanpa The Baby Alien yang berlabuh ke Gresini Racing. Perjuangan keras untuk lepas dari bayang-bayang Marquez kini dipikul oleh Joan Mir dan Luca Marini.

Ini tentunya tidak mudah mengingat Honda dan Marquez bermitra selama 11 musim. Pria berusia 30 tahun tersebut juga sukses mempersembahkan enam gelar juara dunia pebalap.

Meski belum sepenuhnya keluar dari keterpurukan, secercah cahaya mulai muncul bagi pengembangan kuda besi RC213V. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Mir usai merasakan hadirnya sensasi positif dengan tunggangan anyarnya.

Dalam agenda Tes Pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang pekan lalu, ia mengaku sudah menemukan perasaan nyaman.

"Saya menyukai motor ini, saya pikir musim ini akan menjadi musim perubahan dan motornya sangat berbeda. Kami berada di sebuah kapal yang ingin kami bawa, apa pun yang terjadi,” kata Mir dikutip dari BolaSport.com.

"Dari Jepang mereka bekerja sangat keras dan di Sepang saya merasa sangat nyaman mengendarainya. Sangat menyenangkan melihat cahaya di ujung terowongan," ia menegaskan.

Lebih lanjut, kampiun MotoGP 2020 itu sangat antusias menyambut tugas barunya di Repsol Honda.

"Ini menjadi musim kedua di satu tim dan saya merasa bagus untuk peran baru yang saya miliki sekarang," tutur Mir.

Dengan progres ini, rider berumur 26 tahun tersebut berharap bisa sepenuhnya menghapuas bayang-bayang Marquez dari Repsol Honda mulai 2024. Sebelumnya Mir sudah tak mau memikirkan Marquez sejak memutuskan angkat kaki dengan sisa kontrak semusim.

"Kenyataannya adalah, saya tidak memikirkannya lagi sepanjang musim. Ada lebih sedikit perbincangan, tapi tujuannya adalah kembali ke puncak dan dan membawa tim ini bisa ke sana lagi,” jelasnya.

"Terlepas dari siapa yang telah berada di sini dalam beberapa tahun terakhir, dengan atau tanpa dia, kami harus melakukan cara yang sama," tutup Mir.

Artikel Tag: joan mir, repsol honda, Marc Marquez, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-bertekad-bantu-honda-lepas-dari-bayang-bayang-marquez
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini