Joan Mir Belum Pikirkan Titel Juara Usai Raih Podium Perdananya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 19 Apr 2021, 23:30 WIB
Joan Mir, MotoGP Portugal 2021

Joan Mir, MotoGP Portugal 2021

Berita MotoGP: Joan Mir mengaku belum fokus untuk memikirkan titel juara dunia musim ini meskipun ia baru saja sukses meraih podium ketiga pada balapan MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (18/4).

Joan Mir sukses meraih podium perdananya di musim ini usai melalui perjuangan berat dalam balapan kali ini. Sang juara bertahan itu harus melawan para pebalap Ducati, seperti Francesco Bagnaia dan Johann Zarco.

Bagi Mir sendiri podium pada MotoGP 2021 kali ini lebih cepat didapatkan dibandingkan saat musim 2020 kemarin.

"Ini adalah akhir pekan yang positif secara keseluruhan. Ini mungkin bukan trek terbaik bagi saya dan saya masih bisa naik podium jadi saya senang," ujar Mir sebagiamana dilansir dari Crash.

"Saat pemanasan, saya merasa sangat kuat. Tetapi, di tengah balapan saya mengalami masalah dengan bagian depan motor dan saya mulai mundur. Pada lap terakhir, saya bisa bertahan dan mengambil langkah positif lagi," tandasnya.

Kendati demikian, sang juara MotoGP 2020 ini mengaku masih ingin fokus untuk menggapai podium dalam seri balap lainnya, alih-alih memikirkan soal titel juara.

"Tahun lalu dengan podium pertama kami mendapatkan kecepatan lebih dan mampu bertahan di podium. Langkah pertama adalah naik podium. Saya pikir awal musim ini dengan trek yang kami dapat tidak mudah di Qatar, di sini, lalu Jerez dan Le Mans, mungkin bukan yang terbaik untuk Suzuki."

"Tetapi, kami berjuang untuk podium di kedua sirkuit. Jadi, jika kami mendapat podium di sini, mungkin akan lebih baik di Jerez. Saya akan mencoba, tetapi saya tidak memikirkan tentang kejuaraan. Saya berpikir balapan demi balapan, bersantai dan memberikan 100 persen kemampuan saya," tandasnya.

Mir saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan total 38 poin, ia pun terpaut 23 poin atas Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang menempati urutan pertama usai membukukan 61 poin.

Artikel Tag: joan mir, MotoGP 2021

702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini