Joan Mir Belum Menyerah Kejar Gelar Juara Dunia Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 17 Mei 2022, 07:12 WIB
Joan Mir belum menyerah harumkan nama Suzuki lagi.

Joan Mir optimistis masih bisa rebut kembali gelar juara dunia. (Gambar: Italy24 News English)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir masih penasaran untuk bisa merebut gelar juara dunia lagi. Ia yakin GSX-RR sejatinya punya potensi besar untuk tampil kompetitif dalam memperebutkan kemenangan.

Pada musim terakhir Suzuki di ajang MotoGP, Joan Mir pantang menyerah untuk bisa mengharumkan nama tim. Ia bertekad untuk kembali meraih gelar juara dunia meskipun peluangnya tergolong tipis dan tidak mudah. Ia merasa bahwa motor yang ditungganginya punya kecepatan yang cukup bagus, tetapi terkadang eksekusi Mir yang kurang sempurna. Ia hanya perlu mencari tahu cara untuk bisa menyatukan semua keunggulan yang dimiliki motornya.

"Pada paruh pertama musim ini, saya menyadari saya punya potensi, motor bekerja dan performanya bagus. Tapi sayangnya saya tidak bisa menyatukan semuanya untuk mencapai hasil yang saya harapkan," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya yakin itu akan segera bekerja lebih baik. Sayangnya, kami tidak bertarung untuk perebutkan gelar juara dunia. Kami harus menemukan jalan kembali ke sana," tukas rekan setim dari Alex Rins tersebut.

Untuk bisa menjadi juara dunia, Mir harus bekerja ekstra keras untuk bangkit dari posisinya saat ini. Setelah terjatuh di GP Prancis, Mir hanya bisa menduduki peringkat kesembilan klasemen sementara dengan torehan 56 poin saja. Ia terpaut 46 poin dari Fabio Quartararo yang masih menduduki posisi puncak hingga seri terakhir di Le Mans.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-belum-menyerah-kejar-gelar-juara-dunia-lagi
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini