Joan Mir Bela Valentino Rossi Yang Gagal Bersinar di GP Doha

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Apr 2021, 22:55 WIB
Joan Mir bela Valentino Rossi yang dihujani kritikan pedas.

Performa buruk Valentino Rossi di GP Doha dibela oleh Joan Mir. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Juara bertahan MotoGP musim lalu yaitu Joan Mir memberi pembelaan kepada Valentino Rossi. Meskipun The Doctor tampil buruk pada pagelaran GP Doha, tetapi Mir merasa kecepatannya masih tergolong cukup bagus.

Pada balapan kedua di Sirkuit Sakhir itu, Valentino Rossi memang mengalami banyak permasalahan. Ia harus start dari posisi dua terbelakang karena gagal menemukan sentuhan terbaiknya di sesi kualifikasi. Alih-alih bangkit pada hari balapan, masalah yang dihadapi Rossi masih belum berakhir. Ia malah kesulitan mendapat cengkeraman yang baik pada ban belakangnya dan finish di peringkat 16 saja.

Tidak heran, banyak pihak mengkritik performa Rossi dan menyarankannya agar segera pensiun. Tempat Rossi di kelas premier harusnya bisa diberi kepada pebalap muda lain yang berpotensi besar. Kendati bukan rekan setimnya, Mir selaku pebalap muda merasa tidak terima saat tahu Rossi terus menerus dihujat. Menurutnya, hasil balapan di GP Doha akan berbeda jika posisi start Rossi lebih depan. Lagipula, selisih Rossi dengan pebalap di depannya juga tidaklah terlalu jauh.

"Jika dia berhasil start dari depan di GP sebelumnya, itu artinya dia belum tua dan sudah jelas siapa dia. Memang benar itu merugikannya, tetapi jika Anda melihat waktu dalam sedetik Anda tidak tahu di mana Anda berada. Dia jelas punya masalah, menurut saya posisi ke-21 bukanlah posisinya, kita semua tahu itu. Kita tidak boleh mengkritiknya, biarkan dia berkarir," ucap Mir.

Artikel Tag: joan mir, Valentino Rossi, motogp

2884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini