Joan Mir Bakal Waspadai Para Rider Ducati di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 28 Jan 2022, 22:40 WIB
Joan Mir, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia dan Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, memprediksi para penunggang motor Ducati Desmosedici bakal menjadi rival terberatnya di kejuaraan MotoGP 2022 mendatang.

Ducati bakal menurunkan total empat tim di kejuaraan MotoGP 2022, yang terdiri dari satu tim pabrikan dan tiga tim satelit. Untuk tim pabrikan, pabrikana asal Borgo Panigale itu tetap mengandalkan Francesco Bagnaia dan Jack Miller yang tampil apik di musim lalu. Bagnaia berstatus runner-up MotoGP 2021, sedangkan Miller menutup musim di peringkat keempat klasemen akhir pebalap.

Sedangkan tim satelit akan terbagi dalam tiga tim. Sebut saja Pramac Racing, Gresini Racing dan VR46 Racing. Pramac tetap diperkuat oleh Johann Zarco dan Jorge Martin, sama seperti tahun lalu. Untuk Gresini akan ditempati oleh Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Sementara itu VR46 mempercayakan Luca Marini dan Marco Bezzecchi untuk memperkuat tim mereka.

Melihat Ducati yang terus mempersiapkan diri demi tampil maksimal pada MotoGP 2022, Joan Mir mengatakan bahwa penampilan di sesi kualifikasi menjadi hal terpenting bagi Suzuki. Rider asal Spanyol itu memprediksi mereka akan sering memulai balapan dari barisan depan dan sulit untuk dikejar.

"Kualifikasi akan menjadi penting bagi kami. Tidak hanya sulit untuk mendapatkan kemenangan, tetapi juga untuk masuk ke kualifikasi kedua,” kata Mir dikutip dari Speedweek.

Ia berkata seperti itu setelah mendapatkan pengalaman buruk di musim 2021, yakni ketika berhadapan dengan para pebalap Ducati. Mir menjelaskan bahwa ban motornya mendapatkan masalah ketika berusaha menyalip salah satu diantara mereka.

"Menyalip adalah hal terburuk tahun lalu. Saat mencoba melewati Ducati, ban depan saya sering kepanasan. Akibatnya, sepeda motor menjadi lebih buruk," ucap kampiun MotoGP 2020 ini.

Pebalap berusia 24 tahun itu mengaku akan sulit bersaing dengan rider Ducati, yang memiliki potensi luar biasa, jika ia dan motor Suzuki tak mengalami perkembangan. Karena itulah, menarik menanti aksi Mir dan seluruh pebalap pabrikan asal Italia tersebut di MotoGP 2022.

Artikel Tag: joan mir, Ducati, Suzuki, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-bakal-waspadai-para-rider-ducati-di-motogp-2022
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini