Joan Mir Akui Tak Puas dengan Podium Ketiganya di MotoGP Aragon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 14 Sep 2021, 17:15 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski berhasil merengkuh podium ketiga di seri MotoGP Aragon, Joan Mir mengaku kurang puas dengan pencapaiannya tersebut karena gagal merebut kemenangan.

Joan Mir memulai balapan utama seri MotoGP Aragon dari grid ketujuh. Pebalap asal Spanyol itu pun berhasil mengamankan posisi ketiga, yang menjadi podium pertamanya sejak seri MotoGP Styria.

Meski begitu, ia benar-benar tak puas dengan kinerjanya sepanjang balapan karena merasa layak untuk ikut bertarung memperebutkan kemenangan bersama Francesco Bagnaia dan Marc Marquez.

Tapi, pebalap Suzuki itu mengatakan bahwa motor GSX-RR geberannya tak memiliki akselerasi yang cukup bagus. Menurutnya, hal tersebut disebabkan karena motornya tidak menunjukkan peningkatan besar sepanjang musim 2021 bergulir.

“Saya tidak benar-benar puas dengan finis posisi ketiga. Saya pikir sepanjang akhir pekan kami telah menunjukkan kecepatan yang bagus untuk memperjuangkan kemenangan,” kata Mir dikutip dari Motorsport.com.

“Saya merasa bagian terburuk dari balapan ini adalah di awal lomba. Saya berusaha untuk menyalip pebalap sebanyak mungkin. Tapi pada satu momen, saya tertahan di belakang Jack (Miller) dan Aleix (Espargaro), sangat sulit menyalip mereka,” ia mengungkapkan.

“Ketika saya berhasil menyalip mereka, Pecco (Bagnaia) dan Marc sudah terlalu jauh saat itu. Padahal, kecepatan saya juga sama dengan mereka, tapi mereka sangat jauh,” tambahnya.

“Saya senang dengan performa kami, tapi hari ini kami tidak bisa memperjuangkan kemenangan. Itu sebabnya saya tak senang, tapi podium tetaplah podium. Dengan akselerasi yang kami miliki, start dari posisi ketujuh bukanlah hal terbaik,” tutur Mir.

Karakter Sirkuit Aragon juga membuat Joan Mir kesulitan untuk mendahului para rivalnya. Pasalnya, pada sektor ketiga, kelemahan motor Suzuki terlihat karena terdapat sektor lurus yang sangat panjang.

“Sangat sulit untuk menyalip, saya harus menunggu pebalap yang ada di depan saya membuat kesalahan karena benar-benar sulit untuk melewati mereka,” ujar Mir.

“Saya sedikit kesulitan dalam melakukan pengereman dan saya kehilangan banyak waktu di sektor trek lurus karena akselerasi yang kurang baik. Jadi, itu sesuatu yang harus kami kerjakan dan masalah ini harus diperbaiki sebelum balapan di Misano,” jelasnya.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2021, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-akui-tak-puas-dengan-podium-ketiganya-di-motogp-aragon
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini