Joan Mir Akui Santai Hadapi Tekanan Sebagai Juara Bertahan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Feb 2021, 05:35 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku santai menghadapi tekanan besar yang kini ia terima usai merengkuh titel juara dunia MotoGP 2020.

Joan Mir sukses merengkuh titel juara dunia MotoGP 2020 berkat penampilannya yang konsiten. Selain itu, jalan Mir juga menjadi semakin mudah lantaran Marc Marquez harus absen selama semusim penuh akibat mengalami cedera patah lengan.

Tidak hadirnya Marquez inilah juga turut menjadi berkah tersendiri bagi Joan Mir. Kendati sempat mencatatkan hasil gagal finis alias did not finish (DNF) pada dua dari tiga balapan awal, Mir mampu mengubah performanya jadi solid dan konsisten.

Kendati hanya berhasil memenangi satu balapan yakni MotoGP Eropa 2020 yang berlangsung di Sirkuit Valencia, Spanyol, penampilan konsisten tersebut sudah cukup untuk membuatnya meraih titel juara.

Meskipun demikian, situasi berbeda tentu akan tersaji pada musim depan. Selain datang dari diri sendiri, tekanan untuk Mir juga akan hadir dari para rivalnya sejak balapan pertama MotoGP 2021.

Terutama mereka yang berambisi dan punya peluang menjadi juara dunia, tak terkecuali rekan setim Mir, Alex Rins. Terkait hal ini, Mir punya pandangan tersendiri.

Bagi rider berkebangsaan Spanyol itu, tekanan sejak awal musim bisa saja menjadi hal bagus untuk dia.

"Saya akan lansgung merasakan tekanan sejak awal tahun ini. Tahun lalu, saya merasakan tekanan juga, tetapi hal itu tidak memberi dampak negatif ke saya. Inilah yang perlu kami lakukan lagi pada musim depan," ucap Mir sebagaimana dikutip dari laman Crash.

"Jika tekanan sudah datang dari balapan pertama, berarti kami juga akan berada dalam kondisi 100 persen sejak balapan pertama. Jadi, saya pikir akan menjadi hal yang sangat penting sekaligus kunci pada musim ini untuk mengambil tekanan itu ke dalam pemikiran positif," tutur Mir lagi.

Pencapaian Joan Mir ini pun sekaligus membuat Suzuki mengakhiri puasa gelar juara yang terakhir kali mereka raih melalui Kenny Roberts Jr pada tahun 2000 silam.

Artikel Tag: joan mir, MotoGP 2021

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini