Joan Mir Akui Popularitasnya Meningkat Usai Jadi Juara Dunia

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Feb 2021, 20:53 WIB
Gelar juara dunia buat Joan Mir makin populer di kalangan masyarakat.

Joan Mir mengaku semakin terkenal usai jadi juara dunia.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mengaku jika popularitasnya meningkat drastis usai berhasil merengkuh gelar juara MotoGP pada musim 2020 silam. Kini, banyak orang yang semakin mengenali Mir bahkan memintanya foto bersama.

Sebagai pebalap muda, pada mulanya nama Joan Mir memang tidak begitu populer. Performa Mir pada musim 2019 juga tidak tergolong apik seperti Fabio Quartararo (yang secara mengejutkan bisa jadi kuda hitam). Namun siapa sangka, Mir berhasil merebut gelar juara dunia pada tahun 2020 dengan memanfaatkan cederanya Marc Marquez.

Gelar juara itu lantas membuat tingkat popularitasnya semakin tinggi. Ketika berpergian ke satu tempat tertentu, banyak orang mengenali Mir dan meminta foto bersama. Pada tempat tinggalnya di Andorra sekalipun, Mir juga semakin terkenal. Hal ini terasa aneh mengingat masyarakat di daerah tersebut sebagian besar punya sifat cuek dan tidak acuh akan lingkungan sekitar.

"Sekarang, ketika saya pergi ke restoran, selalu ada saja orang yang mengenali saya. Mereka kemudian meminta foto saya. Bahkan hal itu juga terjadi ketika saya berada di Andorra (kota tempat tinggal Mir) yang masyarakatnya acuh tak acuh," ucap Mir saat diwawancara.

"Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika saya berada di Mallorca (tempat kelahiran Mir). Kalau dilihat dari sudut pandang itu, hidup saya telah berubah. Namun, selebihnya, saya masih tetap sama seperti dulu," tandas rekan setim dari Alex Rins ini.

Artikel Tag: joan mir, motogp

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini