banner babe

Jika Tak Diperpanjang Ducati, Petrucci Pilih Pensiun dari MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 13 Jun 2019, 20:50 WIB
Jika Tak Diperpanjang Ducati, Petrucci Pilih Pensiun dari MotoGP

Danilo Petrucci, Ducati.

Berita MotoGP: Danilo Petrucci nampaknya lebih memilih untuk mengakhiri kariernya jika kontraknya tak diperpanjang Ducati pada penghujung musim ini.

Petrucci tak bisa bersantai musim ini lantaran ia hanya mendapatkan kontrak satu tahun oleh Ducati. Statusnya sebagai pebalap tim pabrikan kini masih terancam, lantaran masa depannya juga masih tanda tanya.

Catatan terbaik pebalap asal Terni ini adalah mengemas satu podium ketiga dan satu kali kemenangan di MotoGP Italia kemarin. Sementara Ducati sendiri baru akan mengumumkan setidaknya hingga akhir bulan Juni ini.

Perihal situasi yang dihadapinya, sebelum seri Mugello, Petrucci ternyata sudah mempersiapkan diri – terutama perihal apa yang akan dilakukannya jika tidak dipertahankan.

“Jelas, saya tak punya kontrak untuk tahun depan. Saya berusaha untuk mendapatkannya dan melakukan yang terbaik, dengan tenang,” ujar Petrucci seperti dikutip dari Motorsport.

“Saya ingin balapan di tim ini selama bertahun-tahun. Jika ini tidak memungkinkan, saya mungkin harus melakukan hal lain, juga karena tidak ada alternatif lain. Secara fisik tidak ada tempat lain di grid MotoGP.”

Satu-satunya rival Petrucci dalam kontrak Ducati musim depan adalah Jack Miller yang kini memperkuat Pramac Racing.  Namun Petrux sendiri masih memiliki peluang besar lantaran ia berhasil memenangkan MotoGP Italia yang tentunya jadi nilai lebih bagi Ducati.

 “Saya ingin melakukan yang terbaik, dan jika Ducati kemudian mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontrak saya untuk 2020, saya akan senang,” ucapnya.

“Tapi jika saya tidak bisa melakukan yang terbaik dengan motor ini, itu bukan berarti saya bisa lebih baik dengan yang lain. Jadi, mungkin saya akan menemukan hal lain untuk dilakukan dalam hidup.”

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, MotoGP 2019

1214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini