Jika Skors Iannone Tak Kunjung Dicabut, Aprilia Buka Peluang Rekrut Jorge Lorenzo

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Jan 2020, 10:17 WIB
Jika Skors Iannone Tak Kunjung Dicabut, Aprilia Buka Peluang Rekrut Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo berpeluang direkrut kembali oleh Aprilia.

Berita MotoGP : CEO tim Aprilia Gresini yaitu Massimo Rivola mengungkapkan jika pihaknya tidak menutup peluang untuk merekrut Jorge Lorenzo dalam waktu dekat. Langkah itu akan dilakukan sebagai antisipasi andaikan hukuman skors Andrea Iannone tak kunjung dicabut hingga musim 2020 berjalan.

Iannone sendiri saat ini memang sedang bermasalah dengan FIM soal kasus doping di GP Malaysia lalu. Akibatnya, ia dihukum untuk dilarang tampil di segala kegiatan FIM hingga waktu yang tidak ditentukan. Karena durasi skors yang tidak menentu, maka Aprilia harus menyiapkan opsi B andaikan hukuman tersebut terus berlanjut hingga musim reguler. Otomatis, manajemen tim harus mendatangkan sosok pebalap lain untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Iannone.

Sejauh ini, nama Bradley Smith dianggap sebagai kandidat yang paling kuat. Namun, Rivola tidak memungkiri jika pihaknya juga sempat mempertimbangkan untuk merekrut Jorge Lorenzo.

“Soal Jorge, tentu bisa jadi kisah yang menyenangkan dan ia bisa membantu pengembangan kami. Namun, kami harus paham apa ia bakal termotivasi untuk balapan lagi. Lagipula, saya rasa Yamaha akan menggaetnya sebagai test rider,” ucap Rivola saat diwawancara oleh media setempat.

“Pembalap lain yang sudah mengajukan proposal adalah Karel (Abraham). Kami akan segera ambil keputusan sekalinya ada pengumuman. Tapi kehilangan Andrea akan jadi masalah serius bagi kami karena ia membantu kami memahami apa yang salah pada motor kami,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Aprilia Gresini, Andrea Iannone, Jorge Lorenzo

3596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini