Jika Rossi Pensiun, Vinales dan Quartararo Berebut Jadi Pebalap Nomor Satu Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 09 Des 2019, 20:55 WIB
Jika Rossi Pensiun, Vinales dan Quartararo Berebut Jadi Pebalap Nomor Satu Yamaha

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Berita MotoGP: Antara Maverick Vinales dan Fabio Quartararo kini memperebutkan status menjadi pengganti Valentino Rossi sebagai pebalap andalan Yamaha di masa depan.

Sejak musim 2017 tampaknya secara jelas masa depan Yamaha didedikasikan untuk Maverick Vinales. Akan tetapi setelah Fabio Quartararo menunjukkan kemampuannya tahun ini, hipotesis ini pun langsung terbantahkan.

Vinales merasakan sendiri, Fabio meningkatkan level di Yamaha. Paruh kedua secara positif Quartararo memacu dirinya untuk kian lebih cepat. Mobilisasi kru teknis juga sudah dilakukan Vinales dengan memboyong kepala teknisi baru dengan Esteban Garcia.

Vinales kini masih menang satu tingkat karena dia yang berada di tim pabrikan dan dua kali sudah menyegel kemenangan di atas YZR-M1 di Belanda dan Malaysia. Namun kekalahan Quartararo masih bisa dimaklumi karena masih berstatus sebagai pebalap tim satelit dan juga masih jadi pebalap debutan.

Pertarungan sesungguhnya bakal tersaji di musim depan, di mana keduanya akan menggunakan motor dengan spesifikasi yang sama persisi.

Vinales memahami posisinya terancam, hal itulah yang memuatnya termotivasi. Memang secara hitung-hitungan posisi Vinales lebih kuat dibandingkan Quartararo yang di tim satelit. Namun diyakini bahwa pebalap yang penuh talenta seperti Quartararo tak akan menyerah begitu saja.

Menggunakan motor Spesifikasi 2020, pebalap berjuluk El-Diablo itu sudah mulai tebar ancaman kepada Vinales bahkan Marc Marquez, sang juara bertahan dari tim Repsol Honda. Diprediksi ketika Rossi sudah pensiun nanti, baik Vinales maupun Quartararo bakal mati-matian berebut sebagai pebalap nomor satu di Yamaha.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, Fabio Quartaro, Valentino Rossi

1857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini