Jika Marc Marquez Comeback, Honda Yakin Bakal Sapu Bersih Gelar Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Feb 2021, 21:35 WIB
Marc Marquez, Repsol Honda.

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Manajer Tim HRC (Honda Racing Corporation) Tetsuhiro Kuwata mengaku optimistis bahwa timnya bakal kembali mendominasi MotoGP kala Marc Marquez sudah kembali ke lintasan.

Kompetisi musim MotoGP 2021 sebentar lagi bakal dimulai. Terhitung kurang dari tujuh minggu lagi MotoGP Qatar bakal dihelat di Sirkuit Losail.

Sementara itu, Marc Marquez yang mengalami cedera sejak awal musim 2020 hingga saat ini belum ada kabar mengenai kapan waktu pastinya ia bakal pulih sepenuhnya. Namun Marquez akhir-akhir ini muncul secara teratur di jejaring sosial selama pelatihan dan fisioterapi ketika dia akan kembali dengan motor.

Sementara menanggapi kondisi ini, Tetsuhiro Kuwata mengaku optimisitis dengan comebacknya Marc Marquez. Bahkan jika The Baby Alien kembali ke lintasan, ia yakin Repsol Honda bakal kembali berjaya lagi.

"Ini tentang tubuh, jadi saya tidak bisa memastikannya. Tetapi, Marc saat ini sedang menyelesaikan satu program rehabilitasi agar bisa kembali fit 100 persen," ujar Kuwata sebagaimana dikutip dari Speedweek.

"Begitu dia kembali, dia akan menemukan motor yang kuat. Kami sedang mempersiapkannya. Seandainya tidak kembali tepat waktu, kami akan memanggil Stefan seperti tahun sebelumnya," ucap Kuwata.

"Kami juga memikirkan bagaimana kami bisa memberi libur Stefan karena pada 2020, pembalap HRC terus digunakan sebagai pengganti Marquez dari GP Republik Ceska ditambah pekerjaan pengembangan pada RC213V."

Kuwata mengesampingkan bahwa Andrea Dovizioso yang saat ini menganggur dapat mendampingi Bradl menggantikan posisi Marquez saat belum kembali membalap.

"Saya pernah mendengar bahwa ada rumor seperti ini, tetapi saya tidak berpikir bahwa pembalap yang sudah terbukti seperti Dovizioso juga menginginkannya," ujar Kuwata.

Terlepas dari tanda tanya terkait dengan istirahat panjang Juara Dunia delapan kali Marquez, Kuwata menetapkan standar tinggi untuk tahun ini setelah musim MotoGP 2020 yang mengalami krisis kemenangan. Honda saat itu hanya meraih dua podium melalui rookie sekaligus sang adik, Alex Marquez.

"Tentu saja tujuannya adalah itu Ambil kembali merebut tiga gelar juara dunia (pebalap, tim, dan konstruktor)," tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021, repsol honda

2216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini