Jika Ingin Juara, Vinales Diharuskan Bisa Jaga Konsistensi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Jan 2020, 18:55 WIB
Jika Ingin Juara, Vinales Diharuskan Bisa Jaga Konsistensi

Maverick Vinales diharuskan bisa jaga konsistensi untuk rebut gelar juara dunia musim depan.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mempunyai keinginan besar untuk bisa merebut titel juara dunia dari tangan Marc Marquez musim depan. Untuk mewujudkan impiannya tersebut, Vinales tentu harus bisa membawa perubahan signifikan untuk performanya.

Salah satu mantan pebalap MotoGP yaitu Loris Capirossi menyatakan bahwa Vinales sejatinya sudah punya kemampuan yang apik untuk bisa menjadi juara dunia. Sayangnya, permasalahan terbesar dari Vinales adalah konsistensi. Rekan setim Valentino Rossi tersebut terkadang tampil impresif di satu seri, tetapi menunjukkan performa yang berubah drastis di seri yang lain.

Tidak heran, inkonsistensi Vinales tersebut membuatnya kalah saing dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Capirossi menegaskan jika Vinales harus bisa mengatasi permasalahannya terlebih dahulu sebelum berusaha keras untuk bisa menjadi juara dunia.

“Maverick adalah sosok yang baik dan memiliki hati besar. Menurut saya, ia agak tertekan. Ia selalu spektakuler dalam uji coba, tapi atas alasan tertentu tak bisa mengonfirmasi di balapan. Ia sering gagal mempertahankan ritme demi bertahan dengan rider terdepan pada awal balapan,” ucap Capirossi.

“Maverick mulai mengatasinya, terbukti sangat kompetitif pada paruh kedua musim 2019. Yamaha saat ini bertaruh padanya. Saya harap ia bisa semakin baik. Jika ia mempertahankan performa ini, ia bisa sangat kuat pada 2020,” tandas pria yang berasal dari negeri Pizza tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

1571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini