Jika Espargaro Hengkang, Oliveira Punya Peluang Naik ke Tim Pabrikan KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Jun 2020, 19:35 WIB
Jika Espargaro Hengkang, Oliveira Punya Peluang Naik ke Tim Pabrikan KTM

Miguel Oliveira, Tech 3 KTM

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Red Bull KTM, Mike Leitner, tak menutup kemungkinan bakal mempromosikan Miguel Oliveira ke tim pabrikan pada MotoGP 2021, mengingat Pol Espargaro berpeluang pindah ke tim lain.

Oliveira sendiri sebenarnya dikabarkan bakal menajdi rider tim pabrikan KTM pada musim ini usai hengkangnya Johann Zarco. Namun KTM justru memilih Brad Binder dari kelas Moto2.

Rider asal Portugal ini pun sempat merasa geram lantaran ia lebih dulu bergabung dalam naungan KTM.

Namun akhir-akhir ini, muncul rumor bahwa Espargaro bakal bergabung dengan Honda. Espargaro bahkan kini santer digosipkan telah kontrak berdurasi dua tahun dengan Repsol Honda.

Dengan ini pun bisa memberi jalan kepada Oliveira untuk bisa membela tim pabrikan KTM. Pun demikian, selama belum ada kepastian dari Espargaro, KTM juga enggan ambil keputusan apa pun.

"Sekalinya memiliki semua opsi dan semua fakta di atas meja, kami semua bakal duduk bersama dengan Herve Poncharal (Manajer Tim Tech 3) dan Pit Beirer (Direktur Motorsport KTM). Usai itu, kami bakal mencari solusi yang paling masuk akal. Tapi kami harus lebih dulu menunggu apa yang akan jadi keputusan Pol," ujar Leitner.

"Ketika kami mengetahui keputusannya, kami akan melihat situasi dan kemudian ambil langkah selanjutnya. Namun tak peduli bagaimana akhirnya, bagi kami Pol telah bekerja sangat baik dengan kami selama tiga tahun terakhir. Kami mendukungnya sekuat tenaga," tandasnya.

Selain itu, Leitner juga menanggapi peluang bergabungnya Danilo Petrucci, yang baru saja mengaku bakal tersingkir dari tim Ducati akhir musim nanti karena posisinya resmi diambil alih oleh Jack Miller mulai musim depan.

"Jika Anda ingin saya membandingkan Danilo dengan Pol, maka jawaban saya adalah: saya sangat menghargai setiap rider MotoGP yang masuk 15 besar. Banyak pebalap yang bisa meraih hasil baik di sana," pungkasnya.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, Tech 3, ktm, motogp 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jika-espargaro-hengkang-oliveira-punya-peluang-naik-ke-tim-pabrikan-ktm
1022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini