Jika Bertahan di Pramac, Miller Enggan Gunakan Motor Ducati Lawas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 14 Jun 2019, 13:55 WIB
Jika Bertahan di Pramac, Miller Enggan Gunakan Motor Ducati Lawas

Jack Miller, Pramac Racing.

Berita MotoGP: Jack Miller mengaku enggan menggunakan motor spesifikasi lebih lawas jika ia tetap dipertahankan oleh tim Pramac Ducati pada musim MotoGP 2020.

Jack Miller kontraknya bakal berakhir pada penghujung musim ini. Pebalap Pramac Ducati ini pun tidak menutup kemungkinan bertahan di timnya saat ini pada musim depan. Akan tetapi, ia punya syarat yang harus dipenuhi Pramac agar dirinya tetap bersedia berada di garasi tim satelit Ducati tersebut.

Syaratnya adalah ia harus mendapatkan motor yang sama dengan tim pabrikan Ducati pada musim depan. Pasalnya di musim depan, rekan setimnya, Francesco Bagnaia punya klausul akan mendapatkan motor spesifikasi terbaru. Sementara Pramac yang berstatus sebagai tim satelit hanya mendapatkan jatah 1 motor spesifikasi yang sama dengan tim pabrikan.

Hal itu tentu menjadi dilema tersendiri bagi Pramac mengingat performa Miller saat ini cukup menjanjaikan. Apabila Pramac hanya memberikannya Desmosedici GP19 (motor Ducati musim ini) maka Miller mengkau lebih memilih untuk pindah ke tim lain.

Sementara saat ini, Miller juga mengincar posisi di skuat utama Ducati yang kini masih dihuni Danilo Petrucci. Namun kemenangan Petrux pada GP Italia semakin membuat peluangnya kian tipis.

Pebalap asal Australia itu beralasan menggunakan motor yang lebih tua akan amat menyulitkannya musim depan. Miller merasa akan sulit bersaing jika menggunakan motor yang tak sebanding dengan pebalap-pebalap lainnya.

 “Tidak, saya tidak akan setuju untuk itu (menggunaan motor yang lebih tua pada musim depan). Saya merasa telah menutaskan magang (dengan baik) dan saya harus menggunakan motor tim pabrikan untuk melawan orang-orang ini,” tutur Miller seperti dikutip dari Motorsport.

“Saya sudah menggunakan motor satelit, motor yang lebih tua, dan itu tidak mudah terutama di level teratas. Dalam MotoGP setiap motor berkembang banyak setiap tahunnya. Jika Anda satu tahun di belakang, Anda sudah mulai dari belakang. Jika saya bertahan di sini, tujuan utama saya adalah menjadi pebalap nomor satu. Saya pikir saya pantas menerimanya (motor pabrikan) dan memang seharusnya begitu,” tandasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, pramac racing, MotoGP 2019, Ducati

1584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini