Jika Batal Pensiun, Pirro Sarankan Rossi Untuk Perkuat Petronas Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Mei 2020, 22:14 WIB
Jika Batal Pensiun, Pirro Sarankan Rossi Untuk Perkuat Petronas Yamaha

Valentino Rossi dianggap cocok untuk bergabung dengan Petronas Yamaha.

Berita MotoGP : Masa depan Valentino Rossi menjadi perbincangan yang cukup hangat belakangan ini bagi penggemar MotoGP. Dengan promosi yang didapatkan oleh Fabio Quartararo, belum diketahui secara pasti bagaimana keputusan yang diambil oleh The Doctor.

Kontraknya yang jelas sudah akan habis pada penghujung tahun 2020. Posisi dalam skuat pabrikan Yamaha juga penuh terisi oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Jika Rossi ingin melanjutkan karier balapnya, jelas ia harus mencari tim baru untuk diperkuat. Sebagai sama-sama pebalap, Pirro mengatakan jika Petronas Yamaha adalah tim yang paling cocok bagi Rossi saat ini.

Dengan bergabung bersama Petronas Yamaha, Rossi tidak perlu lagi beradaptasi dengan motor baru. Ia masih akan menggunakan motor YZR-M1 yang selama ini menjadi kuda besi tunggangannya. Tidak soal motor saja, Rossi juga dapat menjadi tandem yang sempurna bagi sosok Morbidelli. Keduanya memang sudah memiliki relasi yang dekat. Pengalaman Rossi yang begitu banyak akan membantu Morbidelli untuk berkembang mencapai potensi maksimalnya.

“Kita harus memahami apa efek karantina kepada Valentino (Rossi). Jika dia ingin melanjutkan, dia akan balapan dengan Petronas untuk satu tahun lagi dan mungkin dengan Morbidelli,” ucap Pirro. Petronas Yamaha sendiri hingga saat ini masih membuka pintu bagi Rossi untuk datang. Namun, Rossi harus berjuang meyakinkan manajemen tim. Sebab, Petronas Yamaha juga punya beberapa kandidat untuk menggantikan Quartararo.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, Michele Pirro

1233  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini