Jika Alex Melempem, Honda Siap Cari Pengganti di Musim 2021

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Mei 2020, 20:28 WIB
Jika Alex Melempem, Honda Siap Cari Pengganti di Musim 2021

Repsol Honda tak sungkan depak Alex Marquez andai gagal bersinar.

Berita MotoGP : Manajer tim Repsol Honda yaitu Alberto Puig mengaku tidak akan sungkan mendepak Alex Marquez andai tampil mengecewakan di musim 2020. Honda juga telah memikirkan resiko tersebut sehingga hanya memberikan kontrak semusim saja kepada Alex.

Honda memang tergolong berani dengan merekrut Alex yang masih belum berpengalaman sama sekali di ajang MotoGP. Padahal semusim sebelumnya, Honda juga gagal dengan eskperimennya bersama Jorge Lorenzo. Padahal, Lorenzo merupakan pebalap hebat yang pernah merebut gelar juara dunia sebanyak tiga kali. Jika Lorenzo saja gagal, maka bagaimana dengan Alex yang masih muda dan belum punya banyak pengalaman.

Ketakutan tersebut juga membuat Honda hanya berani mengontrak Alex selama semusim saja. Andaikan ia bersinar di musim perdananya, barulah Honda akan menyodorkan kontrak baru. Namun jika Alex tidak menunjukkan performa yang sesuai harapan, maka Puig juga siap mencari pengganti baru lagi di musim 2021.

"Apa pun bisa terjadi, mengingat kami belum tahu kompetisi macam apa yang akan kami hadapi. Kami tak tahu apa yang akan dilakukan orang-orang pada akhir tahun nanti. Kami juga tak tahu apakah para rider akan menunggu akhir musim untuk memperbarui kontrak. Ada banyak kemungkinan," ucap Puig.

Salah satu pebalap yang mungkin dapat menjadi pengganti Alex adalah Pol Espargaro. Pol dirumorkan juga tertarik andai Honda memberikan sodoran kontrak kepadanya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Alex Marquez, Alberto Puig

1563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini