Jelang Tampil di MotoGP Aragon, Valentino Rossi Dibayangi Kenangan Buruknya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 04 Sep 2021, 00:30 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi masih terbayang dengan pengalaman buruknya saat tampil di MotoGP Aragon musim lalu, ia dinyatakan terjangkit virus Covid-19 menjelang balapan.

Seperti diketahui, seri MotoGP Aragon akan dilangsungkan pekan depan di Sirkuit Ciudad del Motor de Aragon. Akan tetapi, balapan disana tampaknya masih menyisakan kenangan buruk bagi Valentino Rossi. Sebab di musim lalu, pebalap berusia 42 tahun tersebut dinyatakan positif Covid-19 yang membuatnya absen dari gelaran tersebut

Rossi pun mengaku bahwa virus Covid-19 sangat memengaruhi performanya saat ini. Menurutnya, hari-hari kala terpapar virus tersebut merupakan yang sangat sulit bagi rider berjuluk The Doctor itu karena ia kerap kewalahan ketika menjalani latihan di bulan-bulan berikutnya.

“Saya sebenarnya tidak ingin membicarakannya, tetapi setelah positif Covid-19 pada akhir 2020 saya merasa sulit untuk berlatih. Saya lebih cepat lelah dari sebelumnya. Saya benar-benar kesulitan,” ungkap Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Saya banyak memikirkannya. Karena memang benar, sejak saya kembali setelah virus corona berhenti, hasil saya lebih buruk dari sebelumnya. Sebelum saya terinfeksi Covid-19, saya membuat beberapa kesalahan dan jatuh beberapa kali, tetapi saya lebih cepat. Tapi menurut saya jawabannya tidak,” lanjutnya.

Sejak itu, Valentino Rossi hanya dua kali menempati posisi 10 besar yang didapat pada tahun ini yaitu di MotoGP Italia dan MotoGP Austria. Sedangkan pada 2020, ia sama sekali tak merengkuh podium usai terpapar virus Covid-19.

Soal dampak yang didapat usai terpapar virus tersebut, Rossi mengaku tak mengetahuinya secara pastj sebab dirinya juga merasa sudah sehat.

“Kami selalu melatih dan menggunakan hasil pelatihan juga untuk mencoba memahami apakah efek samping penyakit masih menimbulkan masalah, tapi saya rasa tidak. Saya merasa 100% fit. Saya tidak punya masalah,” jelasnya.

Tentunya, Rossi berharap kenangan buruk tersebut tak memengaruhi penampilannya di MotoGP Aragon. Sebab, balapan disana akan menjadi yang terakhir untuk Rossi di ajang MotoGP sebelum pensiun di akhir musim 2021 nanti.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp aragon, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jelang-tampil-di-motogp-aragon-valentino-rossi-dibayangi-kenangan-buruknya
1110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini