banner babe

Jelang Paruh Kedua Musim, Quartararo Fokus Untuk Tingkatkan Beberapa Hal

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 17 Jul 2019, 21:14 WIB
Jelang Paruh Kedua Musim, Quartararo Fokus Untuk Tingkatkan Beberapa Hal

Fabio Quartararo masih ingin membenahi performanya untuk paruh kedua musim.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo mengakui bahwa ia masih belum begitu puas dengan pencapaiannya di paruh pertama musim ini. Quartararo masih ingin membenahi beberapa hal agar penampilannya bisa semakin matang di lintasan.

Seperti yang diketahui, performa Quartararo sebagai pebalap pendatang memang terkesan impresif. Di saat semua pebalap pendatang masih kesulitan melakukan adaptasi dengan motor terbaru masing-masing, Quartararo dengan mudahnya nyetel dengan motor yang ditunggangi. Tidak heran, tiga podium impresif berhasil ditorehkan oleh rekan setim Francesco Bagnaia ini.

Meskipun tidak pernah berakhir dengan kemenangan, Quartararo juga sudah dua kali menembus podium. Hasil ini lantas membuatnya sebagai pebalap pendatang dengan torehan poin paling banyak sejauh ini. Namun, hal ini tidak membuat Quartararo cepat puas. Ia mengaku masih ingin memperbaiki beberapa hal seperti ketenangan, teknik menjaga ban, konsistensi kecepatan menjelang paruh kedua musim. Hal ini ditujukan agar ia bisa meraih kemenangan pertamanya di kelas premier MotoGP.

“Pertama-tama, saya harus bisa lebih tenang ketika berada di atas motor. Kami harus lebih sabar selama balapan berlangsung. Saya juga harus berusaha keras untuk memahami cara mengelolo ban, karena hal itu kerap kali tidak saya lakukan di sepanjang awal musim kemarin,” ucap Quartararo.

“Saya juga ingin balapan di jajaran terdepan dan mempelajari mereka dari sana. Karena saya belum memiliki kesempatan untuk mengalami hal itu sejauh ini,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

2269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini