Jelang MotoGP San Marino, Rossi Ajak Anak Didiknya Latihan Bareng

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Sep 2020, 18:35 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi dan para anak didiknya berlatih motocross

Berita MotoGP: Valentino Rossi menggelar latihan bersama dengan Franco Morbidelli dan Luca Marini sebagai persiapan menghadapi seri keenam di MotoGP San Marino.

Mengalami penurunan performa dalam tiga balapan terakhir membuat Rossi enggan santai-santai menghadapi seri keenam MotoGP 2020. The Doctor mengadakan latihan bersama yang digelar di Sirkuit Pomposa, Italia. Tak hanya Morbidelli yang merupakan anak didiknya, latihan itu juga diikuti oleh adik tiri Rossi dan juga pebalap Moto2 Sky Racing VR46, yakni Luca Marini.

Momen latihan itu diabadikan oleh sang juara dunia sembilan kali ini melalui unggahan di media sosialnya. Wajah Morbidelli, Marini, dan beberapa pembalap lain yang tergabung dalam Academy VR46 tampak begitu menikmati latihan tersebut.

“Latihan di Sirkuit Pomposa dengan VR46 Riders Academy,” tulis The Doctor melalui akun media sosial pribadinya @valeyellow46.

Rossi memang diketahui kerap kali menyempatkan diri menggelar latihan bersama dengan anak didiknya di Academy VR46 Sky Racing. Latihan biasanya lebih sering dilakukan di Ranch miliknya.

Balapan seri MotoGP San Marino menjadi balapan spesial baginya karena ini merupakan balapan kandang. MotoGP San Marino 2020 sendiri juga menjadi balapan pertama pada musim ini yang akan dihadiri penonton.

Pihak penyelenggara memastikan ada 10 ribu penonton yang bisa hadir di tribune Sirkuit Misano setiap harinya. Namun protokol kesehatan yang ketat tentu akan diterapkan demi mencegah penyebaran virus corona.

The Doctor pun diprediksi bisa unjuk gigi dalam balapan tersebut sebab ia kini menjadi rider Yamaha yang paling kompetitif di tengah penurunan performa seluruh rider Yamaha dalam beberapa balapan terakhir di MotoGP 2020.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, MotoGP San Marino

1625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini