Jelang MotoGP Musim 2019, Vinales Sibuk Cari Psikiater Olahraga

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Jan 2019, 10:43 WIB
Jelang MotoGP Musim 2019, Vinales Sibuk Cari Psikiater Olahraga

Maverick Vinales mencari psikiater untuk sembuhkan kondisi psikologisnya jelang MotoGP musim 2019.

Berita MotoGP : Maverick Vinales melakukan persiapan yang cukup unik ketimbang pebalap-pebalap lain di MotoGP untuk musim 2019 mendatang. Pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut sedang sibuk mencari psikiater olahraga untuk memulihkan kondisi psikologisnya.

Tidak dapat dipungkiri, Vinales mengalami masa-masa buruk bersama Yamaha di musim lalu. Dari semua seri yang ia jalani bersama Yamaha di musim 2018, Vinales hanya mampu meraup satu kali kemenangan tepatnya di GP Australia. Hasil tersebut tentu tidak begitu memuaskan baginya yang ingin bisa menguasai persaingan di papan atas MotoGP. Permasalahan teknis di motor Yamaha yang tak kunjung usai juga semakin membuatnya frustasi untuk dapat meraih hasil bagus di setiap balapan yang dijalani.

Menjelang musim 2019, Vinales mulai melakukan berbagai macam persiapan untuk meningkatkan performanya. Ia bahkan sibuk mencari psikiater olahraga untuk dapat memulihkan kondisi fisiknya. Sebab, kemampuan teknik Vinales tergolong bagus untuk pebalap yang masih muda. Oleh karena itu, dukungan mental dan fisik yang prima dianggapnya dapat membuat performanya makin stabil musim depan.

“Saya bekerja keras memulihkan sisi psikologis. Saya mencoba mencari seorang psikiater olahraga, tetapi tidak mudah karena harus mencari yang bagus dan dapat mengerti karakter saya. Terkadang, saya tidak bisa fokus dengan total sehingga aspek itu harus ditingkatkan,” ucapnya.

“Saya adalah orang yang selalu ingin meningkatkan diri setiap tahun dan jika saya bisa menemukan psikiater olahraga yang bagus, saya pasti akan jauh lebih baik. Musim lalu, ketika saya banyak melakukan kesalahan saat balapan, lebih banyak karena saya tidak memiliki motivasi,” tutup pebalap yang baru saja mengganti nomor motornya tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Movistar Yamaha, Maverick Vinales

4038  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini