Jelang MotoGP Musim 2019, Sirkuit Silverstone dan Jerez Diaspal Ulang

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Jan 2019, 19:41 WIB
Jelang MotoGP Musim 2019, Sirkuit Silverstone dan Jerez Diaspal Ulang

Sirkuit Silverstone menjadi salah satu sirkuit yang diaspal ulang untuk MotoGP musim 2019.

Berita MotoGP : MotoGP musim 2019 akan segera digelar dalam waktu dekat. Tidak hanya pebalap yang melakukan persiapan, beberapa trek mulai dipoles agar dapat digunakan dengan baik saat balapan. Sirkuit Silverstone dan Jerez menjadi dua contoh sirkuit yang diaspal ulang demi hasil yang lebih baik.

Dua lintasan tersebut memang menjadi trek yang paling sering mendapat kritikan di musim lalu. Sirkuit Jerez pada mulanya sempat diaspal ulang pada tahun 2017 silam. Namun, pengaspalan tersebut justru membuat kondisi lintasan menjadi semakin buruk. Banyak pebalap yang mengeluhkan sulitnya berkendara di atas aspal baru Sirkuit Jerez. Berdasarkan keluhan tersebut, pihak penyelenggara mulai mengaspal ulang lintasan demi kenyamanan pebalap yang akan berlaga.

Tidak berbeda jauh dengan Jerez, Silverstone juga sempat diaspal ulang pada tahun 2018. Namun, pengaspalan tersebut justru memberi dampak yang semakin negatif kepada trek mereka. Puncaknya adalah ketika MotoGP di GP Silverstone musim lalu terpaksa dibatalkan karena buruknya drainase air. Sejumlah air dengan jumlah banyak menggenangi lintasan sehingga tidak memungkinkan untuk digunakan untuk balapan.

Managing Director dari Sirkuit Silverstone yaitu Stuart Pringle membenarkan bahwa ia dan timnya sedang berusaha memperbaiki lintasan. Untuk saat ini, ia masih menunggu hasil investigasi dari batalnya gelaran MotoGP di musim lalu. “Kami masih menunggu hasil final dari proses investigasi (pembatalan balapan MotoGP). Kami semakin dekat dengan tahap akhir. Semoga pekerjaan ini bisa diselesaikan sebelum pekan balap F1 dimulai pada 12 Juli,” ucapnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Sirkuit Jerez, Sirkuit Silverstone

888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini