Jelang GP Prancis, Rins Akan Fokus Perbaiki Waktu di Sesi Kualifikasi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Mei 2019, 22:36 WIB
Jelang GP Prancis, Rins Akan Fokus Perbaiki Waktu di Sesi Kualifikasi

Alex Rins bertekad perbaiki performanya di sesi kualifikasi.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins melakukan persiapan matang menjelang balapan yang akan digelar di GP Prancis mendatang. Pebalap dengan nomor motor 42 ini bertekad untuk dapat memperbaiki catatan waktunya di sesi kualifikasi.

Sebagaimana diketahui, Rins memang menjadi salah satu pebalap yang selalu tampil apik saat balapan berlangsung. Namun, ia juga memiliki kelemahan saat melakoni sesi kualikasi tepat sehari sebelum balapan. Hal tersebut terbukti dari balapan terakhir yang ia jalani di GP Spanyol lalu. Ia sempat kesulitan mencatatkan waktu terbaik di sesi kualifikasi dan harus puas bertengger di posisi kesembilan. Beruntung, ia masih dapat bangkit dan finish di posisi kedua.

Melihat hal tersebut, Rins menyadari betapa pentingnya meraih hasil yang lebih baik di sesi kualikasi. Sebab, ia yang memulai balapan dari posisi tidak nyaman saja dapat merangsek hingga posisi kedua. Balapan sendiri tentunya akan berjalan makin mudah apabila Rins dapat memulai balapan dari posisi yang lebih ideal. Sebab, ia tidak perlu lagi bersusah payah melakukan manuver untuk menyalip pebalap di depannya.

“Kami tahu poin-poin yang harus kami perlukan untuk meningkatkan diri adalah kualifikasi. Kami harus menyadari paket kompetitif dan kami perlu menjaga tren positif untuk menempatkan diri kami di puncak,” ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki Ecstar, Alex Rins

420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini