Jelang GP Prancis, Mir Pilih Realistis Untuk Tentukan Targetnya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Mei 2019, 22:41 WIB
Jelang GP Prancis, Mir Pilih Realistis Untuk Tentukan Targetnya

Joan Mir targetkan untuk dapat finish di GP Prancis.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mengaku tidak ingin memasang target terlalu tinggi menjelang balapan di GP Prancis. Prioritas utamanya menjelang balapan berlangsung adalah menyelesaikan balapan dengan baik dan tidak terjatuh atau mengalami insiden lagi.

Sebagai rookie, performa Mir bersama Suzuki musim ini memang masih tergolong kurang bagus. Pencapaian terbesar dari Mir hanyalah menduduki peringkat kedelapan saat mentas di GP Qatar pada balapan perdana lalu. Hingga saat ini, Mir hanya mampu mengoleksi 8 poin dan menduduki peringkat 16 klasemen sementara untuk para pebalap. Hasil ini tentu tidak sesuai dengan ekspetasi tim Suzuki yang berharap besar padanya.

Menanggapi hal itu, Mir lantas ingin segera berbenah menuju balapan di Le Mans. Kendati bersemangat untuk menjalani balapan, ia juga memilih target yang realistis untuk dapat dicapai. Ia sama sekali tidak menargetkan posisi tetapi hanya ingin fokus untuk dapat menyelesaikan balapan dengan baik. Sebab, ia sempat mengalami beberapa insiden dalam beberapa balapan terakhir sehingga membuat jalannya balapan menjadi tidak lancar baginya.

"Hal terpenting tentang Le Mans adalah pulih dari kekecewaan Jerez. Jadi menyelesaikan balapan akan menjadi prioritas dan setelah itu kami akan mengevaluasi kinerjanya. Terlepas dari hasil saya baru-baru ini, saya cukup senang dan kami merasa kami mengikuti jalur positif dengan sesi kemajuan yang solid,” ucap Mir.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki Ecstar, joan mir

444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini