Jelang GP Prancis, Francesco Bagnaia Ingin Petik Hasil Positif Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Mei 2021, 19:32 WIB
Francesco Bagnaia ingin teruskan tren positif hingga GP Prancis.

Francesco Bagnaia berharap bisa petik hasil manis di Le Mans. (Gambar: Motorsport)

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia menaruh harapan besar untuk bisa tampil kompetitif pada pagelaran MotoGP Prancis akhir pekan ini. Ia ingin meraup banyak poin untuk membantu memperkokoh posisinya di klasemen sementara.

Untuk bisa mewujudkan harapannya itu, Francesco Bagnaia wajib untuk melupakan hasil di musim lalu yang kurang baik. Kala itu, balapan GP Prancis berjalan kurang baik bagi Bagnaia. Ia hanya bisa finish di peringkat 13 karena kondisi trek yang tidak mendukung.

"Tahun lalu di Le Mans, saya finis ketujuh di kualifikasi, walaupun saya kesulitan dengan suhu yang rendah pada awal akhir pekan. Saya merasa kuat, tetapi hujan mengganggu balapanku. Kita lihat bagaimana cuacanya akhir pekan ini. Saya terus merasa baik dengan Desmosedici, jadi saya yakin saya bisa menjalani balapan yang baik juga di kondisi basah," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

Tidak hanya berharap cuaca dan motor Ducati bisa diajak berkompromi, Bagnaia juga patut mewaspadai sejumlah nama besar yang berpotensi menjegal langkahnya. Sebut saja pebalap tuan rumah, Fabio Quartararo.

Quartararo tentunya bertekad besar untuk bisa bangkit usai melempem di GP Spanyol lalu. Tampil di publik sendiri juga akan meningkatkan motivasi El Diablo untuk bisa berdiri di podium tertinggi. Untuk bisa menjaga posisi puncak, Bagnaia juga perlu finish di depan Quartararo pada hari balapan Minggu esok.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, motogp

885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini