Jelang GP Prancis, Fabio Quartararo Masih Terbayang-Bayang Masalah di Jerez

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Mei 2021, 06:38 WIB
Fabio Quartararo tak ingin ulangi kejadian pahit di Jerez.

Fabio Quartararo berharap GP Prancis dapat berjalan dengan mulus. (Gambar: The Focus)

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengaku masih sulit melupakan kegagalan di MotoGP Spanyol lalu. Kini, ia berharap agar kepahitan tersebut tidak terulang lagi di GP Prancis mendatang.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Jerez pekan lalu, Fabio Quartararo harus mengubur impiannya meraih tiga kemenangan beruntun. Bukan karena masalah teknis pada motornya, tetapi karena menderita cedera arm pump yang sangat mengganggu. Ia bahkan harus menjalani tahapan operasi untuk menyembuhkan permasalahan tersebut.

Meski sudah berlalu cukup lama, tetapi Quartararo secara terang-terangan masih belum bisa melupakan kejadian pahit itu. Ia berharap agar momen buruk tersebut tidak terulang lagi di Le Mans. Ia bakal tampil di depan publik sendiri dan ingin memberikan performa terbaik di sana.

“Sungguh mengerikan ketika mengetahui Anda bisa memenangkan balapan, tetapi Anda tidak memiliki kekuatan lagi. Anda tidak dapat melakukan apa pun dan sayangnya ini bukan masalah teknis pada motor. Ini terjadi karena masalah fisik. Saya sangat berharap tidak akan mengalaminya lagi dan dapat terus maju. Saya sudah belajar banyak. Inilah salah satu kekuatan saya. Tahun ini, saya merasa lebih kuat. Masih ada 14 balapan tersisa, jadi saya siap,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Karena gagal meraup banyak poin di Jerez, posisi Quartararo turun ke peringkat kedua klasemen sementara. Ia harus bisa merebut kembali puncak klasemen dari tangan Francesco Bagnaia.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini