Jelang GP Aragon, Marc Marquez Enggan Terbuai Catatan Masa Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Sep 2021, 06:44 WIB
Marc Marquez tetap realistis menatap balapan di GP Aragon.

Marc Marquez tak mau terbayang-bayang catatan positif masa lalu di GP Aragon. (Gambar: Motorcyle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez enggan terbuai oleh catatan positif masa lalu ketika mempersiapkan diri menjelang MotoGP Aragon. Ia sadar kondisi pada tahun ini sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Secara sejarah, Marc Marquez memang memiliki catatan yang begitu dominan ketika mentas di GP Aragon. Sejak tahun 2016 (tahun 2020 tidak dihitung karena Marquez cedera), Baby Alien selalu meraih kemenangan ketika tampil di GP Aragon. Hal ini menggambarkan bahwa ia sangat cocok dengan karakteristik dari trek Aragon. Apalagi, trek tersebut memiliki banyak tikungan ke kiri yang bakal menguntungkan Marquez.

Kendati punya catatan luar biasa di masa lalu, tetapi Marquez tetap berpikiran realistis. Ia tahu bahwa situasi musim ini sangat berbeda dengan cedera lengan yang masih belum pulih total.

"Aragon selalu menjadi trek yang saya nikmati saat balapan dan kami memiliki hasil yang kuat di masa lalu. Tapi kami tidak bisa mengandalkan apa yang kami lakukan di masa lalu, pada tahun 2021 kami tiba di sana dalam situasi yang berbeda sehingga harus mendekati akhir pekan dengan cara yang benar, melihat level kami dan melihat apa yang dilakukan lawan kami.," ucap Marquez.

"Senang rasanya bisa kembali balapan di MotorLand setelah melewatkan seri di tahun 2020. Semoga kami bisa memberikan pertunjukan yang bagus untuk para fans. Dalam balapan baru-baru ini kami lebih dekat ke depan sehingga tujuannya adalah untuk melanjutkan ini dan melihat apa yang mungkin terjadi pada hari Minggu," tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jelang-gp-aragon-marc-marquez-enggan-terbuai-catatan-masa-lalu
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini