banner babe

Jelang Balapan di Motegi, Bos Yamaha Tegaskan Para Rider Yamaha Harus Siap Mental dan Fisik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 18 Okt 2019, 06:00 WIB
Jelang Balapan di Motegi, Bos Yamaha Tegaskan Para Rider Yamaha Harus Siap Mental dan Fisik

Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1.

Berita MotoGP: Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengaskan pada para pebalapnya agar siap secara mental dan fisik jelang balapan di MotoGP Jepang 2019. Sebab menurutnya Yamaha memang selalu menemui kesulitan untuk tampil di Sirkuit Motegi.

Menjelang gelaran MotoGP Jepang, Yamaha sejatinya memiliki catatan yang kurang impresif saat berlaga di Sirkuit Motegi, Meski begitu, ia sangat menyambut antusias gelaran MotoGP Jepang karena bisa disebut sebagai balapan kandang bagi Yamaha. Tentu saja raihan positif sangat diharapkan Meregalli agar mampu memuaskan para pendukung.

“GP Jepang selalu menjadi peristiwa penting bagi kami karena merupakan balapan rumah Yamaha. Ini juga merupakan awal dari tur, di mana kami akan berlomba selama tiga akhir pekan berturut-turut,” ungkap Meregalli seperti dari laman Speedweek.

Tetapi bukan hal mudah bagi Yamaha untuk bisa memenuhi ambisi besar di MotoGP Jepang. Pasalnya dalam empat musim terakhir ini, Yamaha selalu kesulitan untuk menaklukkan balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi tersebut.

“Tentu ini menjadi tantangan dan kami harus tetap fokus secara penuh. Kami harus bertahan secara fisik dan mental karena bukan pilihan terbaik kami,” tambahnya.

Terakhir kali Yamaha meraih kemenangan di MotoGP Jepang adalah pada musim 2014 silam. Pada saat itu, kemenangan berhasil dipersembahkan oleh Jorge Lorenzo yang saat ini sudah membela Tim Honda. Bahkan bukan hanya tahun itu saja, tetapi Lorenzo juga sukses meraih kemenangan pada 2013 lalu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha, Maverick Vinales

4352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini