Jatuh Tiga Kali Beruntun, Marc Marquez Coba Ambil Sisi Positif

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Jun 2021, 06:45 WIB
Marc Marquez ambil sisi positif dari kegagalan finish di GP Catalunya.

Marc Marquez petik pelajaran positif dari crash di GP Catalunya. (Gambar: Twitter @MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mencoba memetik sisi positif dari hasil buruk yang didapatinya di MotoGP Catalunya lalu. Ia merasa kecepatan motornya sudah tergolong cepat meskipun gagal finish.

Memulai balapan dari posisi 13 di Barcelona, Marc Marquez sempat menunjukkan penampilan yang menawan. Rekan setim Pol Espargaro itu menyodok ke posisi enam dan mempertahankan kecepatannya dengan cukup baik. Sayang, nasib sial menimpa Marquez ketika memasuki putaran ketujuh. Ia mengalami insiden sehingga harus masuk garasi lebih cepat. Kecelakaan tersebut membuat Marquez gagal finish untuk kali ketiga beruntun.

Meski mengecewakan, tetapi Marquez sendiri berusaha mengambil pelajaran berharga. Menurutnya, kecepatan motor RC213V sudah semakin baik seiring berjalannya waktu. Ia lebih senang gagal finish tetapi motornya gesit, daripada finish tanpa ada kejelasan yang pasti.

“Sangat disayangkan bahwa kami tak menemukan ritme yang tepat seperti pembalap lainnya kali ini. Saya sadar bahwa 3 sampai 4 lap itu sangat kritis, saat pembalap lain mencatat 1 menit 40 detik rendah, dan itu bukan ritme saya,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya merasa bahwa mengambil terlalu banyak risiko dalam balapan ini. Tentu saya tak puas atas hasil ini, tapi saya puas atas cara saya menjalani tujuh lap itu. Lebih baik menjalani tujuh lap yang baik ketimbang sekadar finis,” tukas pebalap yang khas dengan julukan Baby Alien ini.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

1016  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini