Jatuh Lagi di Le Mans, Ini Keluhan Jorge Martin

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 17 Mei 2022, 07:07 WIB
Jorge Martin beberkan alasannya mudah sekali terjatuh di MotoGP 2022.

Jorge Martin mengaku punya masalah syaraf yang kerap buatnya mati rasa. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Jorge Martin mengeluhkan masalah syaraf yang kerap mengganggunya di MotoGP musim 2022 kali ini. Terakhir, Martin bahkan terjatuh lagi ketika berlaga di GP Prancis.

Dalam perlombaan di Sirkuit Le Mans tersebut, Jorge Martin sejatinya mengawali balapan dengan cukup baik. Sayangnya, ia terjatuh ketika perlombaan menyisakan 11 putaran. Jika ditotal, ini merupakan kali keempat Martin crash dan tidak bisa menyelesaikan balapan hingga tuntas. Banyak orang bertanya-tanya mengapa Martin seperti mudah sekali terjatuh padahal punya performa yang cukup bagus. Usut punya usut, Martin rupanya memiliki masalah syaraf yang kerap membuatnya mati rasa di pertengahan balapan.

"Saya tidak tahu bagaimana mengungkapkannya. Tetapi, tangan saya kerap mati rasa. Di Le Mans, saya mencoba tetap melanjutkan balapan meskipun sudah tidak merasakan apa-apa saat pengereman sejak lap ketiga. Bahkan, karena mati rasa ini saya tidak tahu seberapa dalam saat menarik tuas gas. Intinya, saya hanya berusaha finis saja," ucap Martin saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya rasa, itu (mati rasa pada tangan) hanya satu-satunya problem saat ini. Saat start di GP Prancis, saya mampu naik beberapa posisi dan mengejar Zarco (Johann Zarco, rekan setim Martin). Tetapi kemudian masalah besar datang. Tanpa feeling, pembalap tidak akan mampu berbuat apa-apa. Saya tidak lagi bisa merasakan apa pun saat masalah itu datang," pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jatuh-lagi-di-le-mans-ini-keluhan-jorge-martin
826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini