Jatuh Lagi di GP Catalunya, Valentino Rossi Kecewa Berat

Penulis: Viggo Tristan
Senin 07 Jun 2021, 07:21 WIB
Valentino Rossi frustasi gagal selesaikan balapan di GP Catalunya.

Valentino Rossi kecewa berat gagal finish di GP Catalunya. (Gambar: Eurosport)

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi lagi-lagi harus terjatuh saat tampil di MotoGP Catalunya, Minggu (6/6) waktu setempat. Hal tersebut lantas membuatnya frustasi dan kecewa berat.

Valentino Rossi sejatinya memiliki modal berharga untuk bisa tampil kompetitif. Walaupun hanya start ke-11, tetapi kecepatan The Doctor sejatinya cukup kompetitif. Kru tim Yamaha menemukan settingan yang cukup cocok dengan Rossi untuk seri kali ini. Sayangnya ketika Rossi menargetkan untuk bisa masuk posisi sepuluh besar lagi, nasib sial kembali dialami. Ia terjatuh di tikungan 10 putaran 16 sehingga membuatnya harus gagal finish. Kenyataan itu membuat Rossi geleng-geleng kepala.

“Kami memiliki harapan yang sangat besar pada hasil balapan hari ini, karena saya memiliki kecepatan yang bagus kemarin pagi (saat sesi latihan bebas hari kedua). Saya mencoba ban hard di FP4 dan saya merasa baik, serta dapat melaju cepat beberapa lap setelahnya,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Jadi, kami memutuskan untuk menggunakan ban belakang hard dalam balapan. Sayangnya, dari lap pertama, saya tidak memiliki grip yang saya harapkan di bagian belakang dan saya kehilangan waktu setiap saat," pungkas rekan setim Franco Morbidelli itu.

Sebagai informasi tambahan, Rossi sudah gagal finish dua kali di perjalanan musim ini. Sebelum terjatuh di GP Catalunya, Rossi juga mengalami insiden di GP Portugal lalu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp, yamaha

807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini