Jatuh Dua Kali di MotoGP Prancis, Tanda Marc Marquez Akhiri Dominasi?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 17 Mei 2021, 13:15 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez Saat Terjatuh di MotoGP Prancis

Berita MotoGP: Marc Marquez, pebalap Repsol Honda, terjatuh sebanyak dua kali di MotoGP Prancis, ia pun diprediksi bakal pensiun karena mulai tampil kurang kompetitif.

Marc Marquez yang start dari grid keenam di MotoGP Prancis sebenarnya sudah memulai balapan dengan baik. Bahkan ketika mayoritas pebalap mengganti motor karena sirkuit diguyur hujan, ia sukses memimpin balapan.

Ketika race flag-to-flag dilaksanakan, Marquez diprediksi bakal meraih kemenangan. Sebab, pebalap asal Spanyol itu memang dikenal andal saat melibas balapan dengan model tersebut.

Namun, di lap ketujuh petaka menimpa pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut. Ia tak mampu mengendalikan motornya hingga akhirnya terjatuh.

Meski terjatuh, Marquez enggan untuk menyerah. Ia tetap bangkit dan mencoba melanjutkan balapan. Hanya saja, di lap ke-17, pebalap Repsol Honda itu kembali terjatuh, tepatnya di tikungan enam Sirkuit Bugatti.

Setelah terjatuh dua kali, ia pun tak mampu melanjutkan balapan. Marquez langsung diantar steward menuju paddock tim. Sesampainya di paddock, ia memasang wajah frustrasi dan tak mampu menyembuyikan rasa kecewanya.

“Saya marah pada diri sendiri karena kecelakaan yang kedua tidak diperlukan. Saya hanya berkendara dan tidak memikirkan kondisi trek. Jadi, tabrakan kedua adalah sesuatu yang jauh lebih baik jika saya menghindarinya,” jelas Marquez seperti yang dikutip dari Motorsport.

Prestasi buruk Marc Marquez di MotoGP Prancis pun menimbulkan dugaan kuat bahwa ia akan segera pensiun. Ia sendiri pernah mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari dunia MotoGP apabila sudah tak mampu tampil kompetitif.

Kiprah di tiga race awal MotoGP 2021 menunjukkan bahwa Marquez gagal tampil kompetitif. Setelah menempati posisi ketujuh di MotoGP Portugal, ia hanya menduduki posisi kesembilan di Jerez dan gagal finis di MotoGP Prancis.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021, MotoGP Prancis

1598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini