Jatuh di MotoGP Thailand, Luca Marini Tetap Berusaha Lewati Garis Finis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Okt 2022, 13:30 WIB
Luca Marini

Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini mampu mempertahankan tren positifnya di Buriram sebagai pebalap yang tak pernah gagal finis sejak memulai debut di kelas premier musim lalu.

Luca Marini tak mampu menembus zona poin saat berlomba akhir pekan lalu. Dalam balapan basah MotoGP Thailand, adik tiri Valentino Rossi tersebut hanya finis ke-23.

Meski begitu ia mampu menjaga rekornya di MotoGP, yakni tak pernah mundur dari balapan. Padahal di Sirkuit Internasional Chang, Marini sempat terjatuh dari sang kuda besi.

Pemuda berusia 25 tahun mengalami crash di lap keempat ketika tengah berusaha merebut posisi lima besar. Namun ia pantang menyerah dan terus melanjutkan balapan, walau akhirnya hanya merebut P23 alias posisi paling buncit.

Sejak tampil perdana di MotoGP pada 2021 lalu, Marini tidak pernah gagal finis (DNF). Sang rider sudah menyelesaikan total 35 balapan Grand Prix yang diikuti sejauh ini.

Namun tetap saja ia merasa kecewa dengan raihannya di MotoGP Thailand. Selain pulang dengan tangan hampa, itu merupakan rapor terburuknya selama berkarier di kelas utama.

“Dalam kondisi seperti itu, kesalahan bisa terjadi dan saya benar-benar membuat start yang bagus dan berhasil menjaga kecepatan di lap-lap awal,” tutur Marini dalam pernyataan yang dirilis VR46 di akun Twitter milik mereka.

“Saya tidak tampil sempurna, kami tak pernah berkendara di sini dalam kondisi basah, tetapi saya dapat mengatakan bahwa saya bisa mempertahankan pace yang luar biasa bahkan setelah kecelakaan,” lanjutnya.

Kendati mendapat hasil yang jauh dari harapan, Luca Marini merasa melewati garis finis di Buriram sebagai sesuatu yang krusial, khususnya dalam situasi trek basah yang jarang ditemui oleh para pebalap.

“Ya, penting untuk menyelesaikan balapan, mengumpulkan informasi, karena ini adalah jenis cuaca yang juga mungkin kami temukan di Australia atau Malaysia dalam beberapa minggu mendatang,” ia mengungkapkan.

MotoGP Thailand sendiri menjadi kali keempat Marini gagal mencetak poin selama MotoGP 2022 bergulir setelah MotoGP Amerika (P17), MotoGP Spanyol (P16) dan MotoGP Belanda (P17). Saat ini ia tengah bertengger di peringkat ke-12 klasemen pebalap.

Artikel Tag: Luca Marini, VR46, MotoGP Thailand, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jatuh-di-motogp-thailand-luca-marini-tetap-berusaha-lewati-garis-finis
1108  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini