Jarvis Yakin Yamaha Bisa Runtuhkan Dominasi Marquez Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Apr 2020, 10:52 WIB
Jarvis Yakin Yamaha Bisa Runtuhkan Dominasi Marquez Musim Ini

Yamaha yakin bisa runtuhkan dominasi Marc Marquez.

Berita MotoGP : Bos tim Yamaha yaitu Lin Jarvis mempercayai jika kecepatan motornya sudah cukup kuat untuk bisa meruntuhkan dominasi Marc Marquez di musim 2020. Yamaha sudah bekerja keras selama liburan musim dingin untuk mendesain motor baru yang lebih kompetitif.

Tidak bisa dipungkiri jika Yamaha mengalami penurunan performa yang cukup drastis dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai tim yang memiliki nama besar di kelas MotoGP, Yamaha harus berulang kali kalah saing dengan Ducati dan Honda. Memasuki musim 2020, Yamaha tentu tidak ingin kepahitan tersebut kembali terulang. Beberapa pembenahan besar bahkan dilakukan untuk menyokong performa pebalapnya agar lebih kencang.

Dengan segala kerja keras yang dilakukan oleh kru tim, Jarvis yakin jika Yamaha kini sudah punya amunisi yang cukup untuk menghentikan dominasi Marquez. Hal tersebut memang tidak akan berjalan dengan mudah, tetapi setidaknya Yamaha sudah mencoba sebisa mungkin.

“Salah satu konsekuensi dari gaya Marquez adalah ia membuat Honda diadpatasi ke gaya khususnya, tetapi tampaknya sulit bagi pembalap Honda lainnya untuk menjinakkan binatang buas,” ucap Jarvis.

“Untuk mengalahkannya, Anda harus mencoba cara alternatif dan mungkin gaya dan motor yang berbeda dengan atribut yang berbeda. Gaya Yamaha lebih seimbang dan presisi dalam hal motor. Kami akan mengalahkan Marquez dengan cara kami sendiri, seperti Yamaha dengan keterampilan pembalap Yamaha,” tutupnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis, Marc Marquez

1887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini