Jarvis Sebut Yamaha Punya Komposisi Pebalap Paling Baik di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 19 Jan 2020, 08:15 WIB
Jarvis Sebut Yamaha Punya Komposisi Pebalap Paling Baik di MotoGP

Lin Jarvis sebut Yamaha punya komposisi pebalap paling hebat di MotoGP.

Berita MotoGP : Manajer tim Yamaha yaitu Lin Jarvis menyebut jika pihaknya punya komposisi pebalap yang paling hebat di ajang MotoGP. Baik pebalap di tim pabrikan dan tim satelit dari Yamaha sama-sama mempunyai kualitas yang bagus.

Seperti yang diketahui, Yamaha memang masih mengandalkan duet Maverick Vinales-Valentino Rossi dan Fabio Quartararo-Franco Morbidelli untuk musim 2020 mendatang. Keempat pebalap tersebut memang masih belum bisa menghentikan dominasi dari Marc Marquez musim lalu. Namun, Jarvis mengatakan jika semua kegagalan tersebut dikarenakan motor YZR-M1 yang masih belum kompetitif.

Kini, Yamaha sudah melakukan pembenahan besar-besaran di liburan musim dingin untuk membuat motor lebih garang. Dengan perubahan tersebut, Jarvis yakin kualitas empat pebalap miliknya dapat terlihat dengan makin jelas. “Kami memiliki pembalap-pembalap terhebat dan tim yang juga hebat. Untuk tes mendatang di Malaysia, saya berharap melihat progres lainnya dari sisi kecepatan dan tenaga mesin,” ucap Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

Sebelumnya, Jarvis juga menegaskan bahwa kekuatan mesin menjadi fokus pembenahan utama Yamaha musim ini. Pasalnya, pebalap mereka mengeluhkan kecepatan motor yang kurang maksimal musim lalu. Maverick Vinales bahkan kecewa karena YZR-M1 miliknya kalah sekitar 10 km/jam dari motor tim pabrikan lain ketika dipacu di trek lurus. Dengan tekad besar untuk bisa menghentikan dominasi dari Marquez, maka top speed akan jadi aspek utama yang diperhitungkan Yamaha.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis, Maverick Vinales

2075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini