Jarvis Lega Masa Sulit Yamaha Mulai Teratasi

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 08 Nov 2018, 06:30 WIB
Jarvis Lega Masa Sulit Yamaha Mulai Teratasi

Lin Jarvis mengaku lega masalah yang dialami oleh Yamaha mulai teratasi.

Berita MotoGP: Lin Jarvis mengungkapkan perasaan leganya kepada publik setelah masa-masa sulit di tim Yamaha selama musim ini mulai teratasi. Meski belum 100 persen membaik, Jarvis tetap senang karena Yamaha sudah mulai menunjukkan perubahan positif.

Perkataan Jarvis tersebut menyusul performa apik yang ditunjukkan oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi di dua balapan terakhir. Vinales yang tampil apik di GP Australia berhasil menjadi juara pertama dan memutus puasa gelar Yamaha sejak GP Belanda 2017 silam. Rossi sendiri juga menunjukkan performa tak kalah impresif. Pebalap berjuluk 'The Doctor' tersebut sempat menguasai balapan dengan cukup dominan di GP Malaysia sebelum akhirnya terjatuh di putaran-putaran akhir. Melihat hasil yang membaik tersebut, Jarvis tidak bisa menyembunyikan rasa leganya.

“Sudah lama sekali, sejak Assen tahun lalu, kami belum meraih kemenangan hingga akhirnya di Australia. Itu tidak mudah. Kami sudah menghadapi beberapa masalah di beberapa sirkuit dan kemudian kami menghadapinya lagi dan lagi. Teknisi kami telah berusaha keras mencari solusi. Kemudian, ketika kami datang ke tahun ini dan mengalami masalah yang kurang lebih sama, itu cukup membuat frustrasi dan sulit bagi pebalap untuk menerimanya,” ujar Jarvis.

“Jelas, mereka ada di sana untuk memenangkan perlombaan. Jadi sejujurnya, itu sangat sulit. Kami melakukan begitu banyak rapat, diskusi, evaluasi, dan investigasi untuk menemukan jalan keluar. Masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan dan bersiap untuk musim depan,” pungkasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2018, Movistar Yamaha, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Lin Jarvis

5278