Jarvis Beberkan Persiapan Yamaha untuk Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 09 Nov 2018, 05:00 WIB
Jarvis Beberkan Persiapan Yamaha untuk Musim Depan

Lin Jarvis beberkan langkah Yamaha untuk mempersiapkan MotoGP musim 2019 mendatang.

Berita MotoGP: Lin Jarvis selaku bos Yamaha membeberkan bentuk persiapan yang mereka lakukan untuk musim depan. Jarvis mengatakan bahwa timnya akan fokus untuk melakukan pengembangan mesin di jeda antar musim kali ini.

Menjelang balapan terakhir di GP Valencia, banyak tim yang sudah mempersiapkan diri untuk MotoGP di musim yang akan datang. Yamaha sebagai salah satu tim pabrikan yang banyak mengalami permasalahan musim ini tak ketinggalan melakukan pembenahan dini. Dengan banyaknya keluhan yang didapat dari Valentino Rossi serta Maverick Vinales, Jarvis mengatakan timnya akan bekerja keras untuk membenahi motor mereka agar bisa tampil lebih kompetitif musim depan. Dari segala bentuk persiapan mereka, Jarvis menekankan jika sektor pengembangan mesin adalah fokus utama mereka saat ini.

Jarvis juga mengatakan bahwa akan segera mencoba mesin baru yang ia pakai setelah GP Valencia berakhir. Ia akan mencoba di Sirkuit yang sama selama dua kali untuk menakar kemampuan terbaru mesin tersebut. Apabila masih dirasa kurang, tentunya mereka masih mempunyai waktu untuk dapat memberi sentuhan-sentuhan lain kepada motor Yamaha.

“Tentu saja, kami akan menguji mesin baru di sana. Kami memiliki dua tes (satu di Valencia, satu di Jerez), keduanya penting. Pada setiap tes yang berbeda, kami akan menguji berbagai hal. Tetapi, saya akan mengatakan bahwa di Valencia kami akan memulai dengan mesin inti dan kemudian kami akan melihat apa yang terjadi. Saya tidak bisa memberi Anda detail lebih lanjut,” ujar Jarvis.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Movistar Yamaha, Valentino Rossi, Maverick Vinales

5228