Jarvis Akui Proses Negosiasi Untuk Turunkan Rossi Dari Tim Pabrikan Amatlah Alot

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 20 Feb 2020, 20:31 WIB
Jarvis Akui Proses Negosiasi Untuk Turunkan Rossi Dari Tim Pabrikan Amatlah Alot

Yamaha akui kesulitan untuk membujuk Rossi agar mau mengalah kepada Quartararo.

Berita MotoGP : Manajer tim Yamaha yaitu Lin Jarvis mengakui jika proses negosiasi untuk menurunkan Valentino Rossi dari tim pabrikan berjalan sulit. Tidak mudah untuk bisa menjelaskan situasi tim kepada Rossi yang selama ini bertugas sebagai pebalap reguler.

Yamaha sendiri memang dihadapkan pada keputusan sulit untuk menentukan masa depan dari Rossi. Keputusannya yang belum pasti soal pensiun membuat Yamaha semakin bingung apakah mereka hendak mempertahankan dalam tim pabrikan atau tidak. Dengan situasi pasar yang semakin panas, Yamaha kemudian sepakat untuk melepas Rossi dan menaikkan Fabio Quartararo.

Sebagai tim yang baik, Yamaha tidak langsung menurunkan Rossi dengan seenaknya. Jarvis berusaha menjelaskan situasi tim kepada Rossi dan menawarkan solusi yang paling ampuh bagi masa depannya. Meski berjalan dengan alot, akhirnya Rossi mengerti dan memahami keputusan dari Yamaha tersebut.

“Tentu saja diskusi dengan Valentino adalah yang paling sulit bagi saya, karena ketika kami mendengar keinginannya untuk memutuskan masa depan pada musim panas, itu memiliki konsekuensi walaupun kami memahaminya,” ucap Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

“Akan tetapi, diskusi lainnya positif. Pada kasus Valentino, kami harus mengatakan kepadanya jika ia tidak dapat membuat keputusan sebelum musim dimulai, kami tidak dapat memperpanjang kariernya di tim pabrik. Tetapi kami sekarang telah meyakinkan dirinya bahwa ia akan dapat berkendara dengan dukungan penuh dari tim pabrikan Yamaha bersama Tim Petronas pada 2021,” tukasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Lin Jarvis

13254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini