Jarang Menang, Andrea Dovizioso Heran Bisa Pimpin Klasemen MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 16 Sep 2020, 17:40 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso memenangkan balapan MotoGP Austria 2020

Berita MotoGP: Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, mengungkapkan bahwa MotoGP 2020 terasa sangat aneh baginya. Apalagi, ia bisa memimpin klasemen sementara meskipun jarang sekali menang.

MotoGP musim ini memang mengalami berbagai masalah dan banyak sekali keanehan terjadi. Mulai dari penundaan kompetisi yang sampai berbulan-bulan akibat pandemi virus corona. Serta peta persaingan di klasemen yang sangat sulit untuk ditebak.

Bahkan hingga saat ini setelah melalui enam balapan, terhitung sudah ada lima pebalap berbeda yang mampu menjadi pemenang. empat di antaranya bahkan adalah pebalap yang pertama kali meraih podium tertinggi. Hanya ada satu pebalap senior yang telah mencatatkan kemenangan yakni Andrea Dovizioso.

Dovizioso sendiri hanya satu kali menang yakni di MotoGP Austria 2020. Sisanya, penampilannya bisa dibilang kurang begitu mengesankan. Namun uniknya, Dovi saat ini mampu bertengger di puncak klasemen sementara.

Dovi sendiri mengakui bahwa ia belum memiliki performa maksimal atau menemukan teknik berkendara yang baik di tahun ini namun bisa menjadi pemuncak klasemen sementara.

Bahkan di MotoGP San Marino akhir pekan lalu dia hanya mampu finis di posisi ketujuh. Kendati demikian, rider Ducati ini merasa bersyukur bisa mendapatkan hasil ini, ia juga bertekad terus memperbaiki performanya.

"Di Misano sangat sulit. Saya mulai dari belakang dan berusaha menemukan ritme di awal. Saya tak bisa kompetitif seperti yang saya mau. Untungnya kami terus melakukan pengujian. Kejuaraan ini aneh dan sekarang kami berhasil memimpin klasemen," ungkap rider berusia 34 tahun ini.

"Kami harus melihat sisi positif dari situasi saat ini dan terus bekerja, mengerahkan semua upaya kami untuk kembali lebih kuat di balapan berikutnya." tukasnya.

Dovizioso saat ini mampu menempati posisi pertama klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 76 poin. Posisi ini ia ambil alih dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang gagal meraih poin pada balapan di Sirkuit Misano akibat mengalami kecelakaan.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp 2020

1012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini