Jajal Spare Part Baru, Quartararo: Tidak Ada yang Spesial

Penulis: Senja Hanan
Kamis 05 Mei 2022, 22:18 WIB
Fabio Quartararo tak puas usai jajal spare part baru di Jerez,

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Tidak dapat secara langsung mengatasi masalah kecepatan tertinggi M1 karena aturan pembekuan mesin MotoGP, Fabio Quartararo dan Yamaha menghabiskan tes Jerez dengan jajal beberapa spare part baru seperti swingarm dan spatbor depan baru.

Tujuan dari swingarm adalah untuk membantu cengkeraman belakang, sedangkan spatbor yang direvisi dirancang untuk membantu pendinginan mesin dalam kondisi panas. Namun, Quartararo menggambarkan perubahan itu sebagai 'tidak ada yang istimewa' saat ia menyelesaikan tes itu dengan finis di posisi ketiga

“Kami jajal spatbor bagian depan, lengan ayun, dan rem cakram 355mm [baru yang lebih besar]. Kami menguji swingarm bolak-balik dua kali, yang membutuhkan banyak waktu. Kami juga mencoba pengaturan tahun lalu di sini dan hanya itu. Tidak ada yang istimewa,” kata juara dunia itu.

“[Swingarm] sepertinya sedikit lebih baik dengan angka [tetapi] perasaannya kurang lebih sama. Kami akan memulai di Le Mans dengan yang standar kami, tetapi jika kami memiliki keraguan tentang grip belakang, itu adalah sesuatu yang kami pikirkan untuk diuji [lagi].”

Beralih ke bagian spatbor, Quartararo mengatakan itu mungkin memiliki sesuatu yang ekstra ketika dalam kondisi yang sangat panas.

“Namun, bagi saya tidak ada perbedaan [saat berkendara] dan lebih pada data yang harus mereka lihat apakah lebih baik atau tidak,” ujarnya.

“Pada dasarnya [Yamaha] membawa apa yang mereka bisa dan apa yang mereka pikir bagus untuk tahun ini, tapi saya masih berusaha keras untuk mencoba mendapatkan sesuatu untuk kecepatan tertinggi.”

“Karena saya tahu potensi kita sangat bagus. Juga tahun ini, bahkan jika kami tidak membuat langkah besar dengan motor, saya merasa saya berkendara jauh lebih baik daripada tahun lalu,” lanjutnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jajal-spare-part-baru-quartararo-tidak-ada-yang-spesial
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini