Jajal RC213V Untuk Kali Pertama, Ini Yang Dilakukan Pol Espargaro

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Jan 2021, 12:01 WIB
Pol Espargaro geber motor Honda dengan kecepatan maksimal pada kesempatan perdananya.

Pol Espargaro langsung ngebut usai pacu motor Honda untuk kali pertama.

Berita MotoGP : Pebalap terbaru Repsol Honda yaitu Pol Espargaro mendapatkan kesempatan untuk menjajal motor RC213V dalam tes privat di Sirkuit Jerez. Dalam kesempatan berharga itu, Espargaro langsung melakukan sejumlah aksi.

Aksi pertama yang ia lakukan adalah menggeber motor dengan kecepatan maksimal. Ia ingin tahu bagaimana kecepatan maksimal dari kuda besi terbarunya itu. Ia juga pelan-pelan memahami karakteristik motor agar memudahkannya beradaptasi.

"Apa yang paling ingin Anda lakukan? Mendengar deru suara motor. Menggebernya hingga kecepatan 350km/jam di lintasan lurus. Dan mengerem dari jarak 250 meter jelang tikungan pertama. Tidak diragukan lagi. Ini motor yang sulit dilakukkan. MotoGP saja sudah sulit. Maka ini akan jadi tantangan yang tidak mudah," ucap Pol Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"(RC213V) adalah motor compact yang kecil. Dengan axle kecil tentu saja saya akan lebih mudah grogi sekaligus agresif. Kondisi ini bisa cukup kritis tetapi di sisi lain juga akan lebih cepat dalam pergantian (mode) serta grip langsung ke tangan. Saya termasuk orang yang telat mengerem dan saya pun telah melihat bahwa tipikal rider Repsol Honda juga demikian. Mereka sangat agresif. Itu sangat sesuai dengan gaya balapan saya," imbuhnya sekali lagi.

Selain mengharapkan bisa cocok dengan motor Honda, Espargaro juga berdoa agar Marc Marquez cepat pulih. Ia ingin menimba banyak ilmu dari pebalap yang begitu ditakuti oleh semua rival itu.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, motogp

1421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini