Jajal Motor Yamaha 2020, Rossi Akui Tak Ada Perubahan Signifkan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 06 Agu 2019, 22:05 WIB
Jajal Motor Yamaha 2020, Rossi Akui Tak Ada Perubahan Signifkan

Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi baru saja menjajal motor Yamaha YZR-M1 2020 pada tes MotoGP Brno, Senin (5/8). Kendati demikian ia mengaku tidak merasakan banyak perbedaan prototipe Yamaha musim depan tersebut.

Ini merupakan pertama kalinya dalam dua musim terakhir, Yamaha membawa motor spek teranyar yang akan dipakai balapan musim berikutnya ke Brno. Selama satu seharian Rossi melakukan sebagian besar pengerjaan pada mesin.

Yamaha prototipe 2020 itu dipasangkan dengan mesin baru, dan The Doctor menuntaskan tes di posisi keenam atau terpaut 0,399 detik. Sementara urutan teratas diklaim oleh rider tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo.

Sementara itu, The Doctor mengakui bahwa mesin baru tersebut bukan peningkatan yang signifikan, ia yakin Yamaha masih akan ada komponen lain yang dibawa Yamaha ketika Tes Misano akhir Agustus mendatang.

 “Kami tidak merasakan banyak perbedaan, tetapi kami sudah menduganya karena mesin hanya sedikit berbeda dan bukan (versi final) 2020. Ini hanya prototipe pertama. Kami bekerja, kami mencoba sesuatu yang lain, namun kami pasti membutuhkan lebih banyak,” ujar Rossi seperti dikutip dari Motorsport.

Rossi juga menambahkan, meskipun ada peningkatan di beberapa area namun ia juga tak memungkiri bahwa YZR-M1 2020 itu masih memiliki beberapa kekurangan.

 “Kami coba memiliki lebih banyak grip, terutama dari belakang. Jadi, kami mencoba beberapa set-up berbeda karena motornya sama. Kami menemukan sesuatu yang lebih baik, sesuatu yang lebih buruk, kami sedikit kesulitan dengan wheelie. Jadi, kami masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” imbuhnya.

“Tapi itu hanya sentuhan pertama, masih banyak yang harus dilakukan dan saya pikir di Misano setelah Silverstone akan menjadi tes penting bagi semua orang karena kami akan memiliki hal lain (untuk diuji coba).”

Sementara rekan setimnya, Maverick Vinales, sebelumnya mengatakan takkan menjajal YZR-M1 2020 lantaran ingin fokus memperbaiki masalah yang menghambatnya saat balapan Brno. Pun demikian, ia akhirnya memacu motor baru Yamaha di akhir sesi tes, mengantarkannya ke posisi kedua, serta lebih lambat 0,012 detik dari Quartararo.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jajal-motor-yamaha-2020-rossi-akui-tak-ada-perubahan-signifkan
2631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini